Selasa 19 Oct 2021 18:40 WIB

Sudah Berlatih, De Ligt Bisa Perkuat Juve di Markas Zenit

Kehadiran De Ligt menambah kedalaman lini belakang skuad besutan Allegri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Matthijs de Ligt dari Juventus.
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Matthijs de Ligt dari Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar baik untuk penggemar Juventus. Ini terkait kondisi Matthijs de Ligt.

Sebelumnya, De Ligt mengalami permasalahan di otot adukktor. Bek tengah asal Belanda itu absen saat Juve menghadapi AS Roma. Tim medis Bianconeri melakukan pemeriksaan pada yang bersangkutan.

Hasilnya, sang meneer terhindar dari cedera serius. De Ligt langsung beraktivitas normal. Menurut Calciomercato, ia mulai berlatih bersama rekan-rekannya.

"Dia akan siap untuk pertandingan melawan Zenit St Petersburg," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (19/10).

Saat menghadapi Roma, pelatih Juve Massimiliano Allegri menurunkan duet Giorgio Chiellini-Leonardo Bonucci. Beberapa kali Bianconeri mendapat tekanan hebat. Namun gawang Wojciech Szczesny tetap perawan.

Si Nyonya Tua unggul tipis 1-0 atas I Lupi di Stadion Allianz, Turin, Senin (18/10) dini hari WIB. Pasukan hitam-putih meraih empat kemenangan beruntun di Serie A Italia. Ini modal berharga jelang lawatan ke Rusia.

Selanjutnya Juventus menyambangi markas Zenit. Kedua kubu bertemu dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Kamis (21/10) dini hari WIB.

Kehadiran De Ligt menambah kedalaman skuad Allegri. Terutama di lini belakang. Ia diprediksi mendampingi Bonucci.

Sebelumnya, dalam dua laga perdana di Grup H, eks Ajax Amsterdam ini selalu bermain penuh. Timnya meraih kemenangan. Dengan mengantongi enam poin, Juventus berada di singgasana klasemen sementara.

Di urutan kedua ada Chelsea yang baru mengoleksi tiga poin. Setelahnya, Zenit memiliki jumlah poin sebanyak the Blues. Malmo di urutan terakhir. Wakil Swedia itu selalu kalah dalam dua partai awal.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ مُوْسٰى رَبَّنَآ اِنَّكَ اٰتَيْتَ فِرْعَوْنَ وَمَلَاَهٗ زِيْنَةً وَّاَمْوَالًا فِى الْحَيٰوةِ الدُّنْيَاۗ رَبَّنَا لِيُضِلُّوْا عَنْ سَبِيْلِكَ ۚرَبَّنَا اطْمِسْ عَلٰٓى اَمْوَالِهِمْ وَاشْدُدْ عَلٰى قُلُوْبِهِمْ فَلَا يُؤْمِنُوْا حَتّٰى يَرَوُا الْعَذَابَ الْاَلِيْمَ
Dan Musa berkata, “Ya Tuhan kami, Engkau telah memberikan kepada Fir‘aun dan para pemuka kaumnya perhiasan dan harta kekayaan dalam kehidupan dunia. Ya Tuhan kami, (akibatnya) mereka menyesatkan (manusia) dari jalan-Mu. Ya Tuhan, binasakanlah harta mereka, dan kuncilah hati mereka, sehingga mereka tidak beriman sampai mereka melihat azab yang pedih.”

(QS. Yunus ayat 88)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement