Kamis 21 Oct 2021 14:25 WIB

Mengenal Google Form dan Fungsinya untuk UMKM

Google Form membantu terkait digitalisasi yang berhubungan dengan data

Red: Gita Amanda
Dosen Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan workshop
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan workshop

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dosen Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan workshop "Pemanfaatan Google Form untuk Kegiatan Masyarakat UMKM Pusat Kuliner Pasar Lama Tangerang" yang dilaksanakan dalam rangka pengabdian masyarakat, secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan, pada hari Sabtu (2/10).

Petrus Christo selaku ketua pengabdian masyarakat dibantu dengan tim dosen serta mahasiswa menjelaskan bahwa pada dasarnya kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat  membuat kegiatan data jumlah pedagang dengan tertata dan rapi.

Baca Juga

“Pada dasarnya tujuan dari kegiatan workshop ini adalah untuk memperkenalkan dan memberikan pelatihan penggunaan Google Form. Dari mengikuti kegiatan ini diharapkan para peserta dapat mengetahui mengenai perencanaan acara, mengirim survei, serta mengumpulkan informasi yang mudah dan efisien,“ ujar Petrus.

Petrus juga ingin agar para peserta  dapat me-manage komunitas UMKM pasar lama agar lebih modern dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kota Tangerang.

Sementara itu, Suhendi selaku ketua komunitas UMKM pasar lama, mengatakan bahwa, kegiatan ini sudah beberapa kali dilakukan bersama dengan Universitas BSI. “Kegiatan workshop ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh para UMKM pusat kuliner pasar lama Tangerang. Dengan mengikuti workshop ini, peserta sangat antusias serta memperoleh pengetahuan mengenai proses digitalisasi yang berhubungan dengan data, sebagai bentuk penerapan agar dapat mengikuti perkembangan zaman di era digitalisasi yang modern saat ini,” kata Suhendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement