Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Pengisi Suara Dragon Ball Chris Ayres Meninggal Dunia

Kamis 21 Oct 2021 07:33 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Chris Ayres, dubber terkenal di balik karakter anime Frieza di semesta Dragon Ball, meninggal dunia dalam usia 56 tahun.

Chris Ayres, dubber terkenal di balik karakter anime Frieza di semesta Dragon Ball, meninggal dunia dalam usia 56 tahun.

Foto: Twitter Chris Ayres
Chris Ayres merupakan pengisi suara sejumlah anime terkenal, termasuk Dragon Ball.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengisi suara anime Dragon Ball Chris Ayres meninggal dunia pada usia 56 tahun. Ayres mengisi suara penjahat Frieza di anime itu. Kepergiannya terungkap di Twitter oleh kekasihnya dan sesama pengisi suara anime, Krystal LaPorte.

"Pada 18 Oktober pukul 20.40, dunia saya menjadi gelap. Christopher Owen Ayres meninggal dengan damai, dipeluk erat oleh ibu, saudara laki-laki, dan kekasihnya," tulis LaPorte di Twitter, seperti dikutip New York Post, Kamis (21/10).

Baca Juga

Penyebab kematiannya belum diumumkan secara resmi, namun Ayres didiagnosis dengan penyakit jantung dan paru obstruktif stadium akhir pada 2017. Ikon anime itu sering mengabarkan status kesehatannya dengan secara teratur mengunggah foto-foto masa inap di rumah sakit dan sesi perawatannya ke media sosial.

Pada 2020, teman dan keluarga sempat membuat GoFundMe untuk Ayres dengan tujuan membantu membiayai transplantasi paru-paru ganda yang vital. Penggalangan dana mengumpulkan lebih dari 75 ribu dolar (sekitar Rp 1 miliar) pada tahun 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile