Kamis 21 Oct 2021 14:33 WIB

Pengisi Suara Dragon Ball Chris Ayres Meninggal Dunia

Chris Ayres merupakan pengisi suara sejumlah anime terkenal, termasuk Dragon Ball.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Chris Ayres, dubber terkenal di balik karakter anime Frieza di semesta Dragon Ball, meninggal dunia dalam usia 56 tahun.
Foto: Twitter Chris Ayres
Chris Ayres, dubber terkenal di balik karakter anime Frieza di semesta Dragon Ball, meninggal dunia dalam usia 56 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengisi suara anime Dragon Ball Chris Ayres meninggal dunia pada usia 56 tahun. Ayres mengisi suara penjahat Frieza di anime itu. Kepergiannya terungkap di Twitter oleh kekasihnya dan sesama pengisi suara anime, Krystal LaPorte.

"Pada 18 Oktober pukul 20.40, dunia saya menjadi gelap. Christopher Owen Ayres meninggal dengan damai, dipeluk erat oleh ibu, saudara laki-laki, dan kekasihnya," tulis LaPorte di Twitter, seperti dikutip New York Post, Kamis (21/10).

Baca Juga

Penyebab kematiannya belum diumumkan secara resmi, namun Ayres didiagnosis dengan penyakit jantung dan paru obstruktif stadium akhir pada 2017. Ikon anime itu sering mengabarkan status kesehatannya dengan secara teratur mengunggah foto-foto masa inap di rumah sakit dan sesi perawatannya ke media sosial.

Pada 2020, teman dan keluarga sempat membuat GoFundMe untuk Ayres dengan tujuan membantu membiayai transplantasi paru-paru ganda yang vital. Penggalangan dana mengumpulkan lebih dari 75 ribu dolar (sekitar Rp 1 miliar) pada tahun 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement