Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Universitas BSI MoU dengan PT Terampil Online Pratama

Kamis 21 Oct 2021 07:38 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama PT Terampil Online Pratama melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama PT Terampil Online Pratama melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kolaborasi dilaksanakan guna meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama PT Terampil Online Pratama melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan ini berlangsung secara daring melalui Zoom, Rabu (13/10) silam.

MoU ini ditandatangani oleh rektor Universitas BSI Dr Mochamad Wahyudi, yang diwakili oleh wakil rektor I bidang akademik Diah Puspitasari, serta dihadiri dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Ani Wijayanti, kepala BSI Enterpreneur Center (BEC) Fuad Nurhasa dan kepala BSI Career Center (BCC) Rachmat Suryadithia.

Baca Juga

Selain dari Universitas BSI, juga dihadiri oleh Founder PT Terampil Online Pratama, Amrullah Azmy. Ia mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI atas kepercayaannya untuk melaksanakan kolaborasi, khususnya dengan fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Di sisi lain, Diah menyampaikan kolaborasi antara Universitas BSI dengan instansi baik organisasi pemerintah maupun non pemerintah, dilaksanakan guna meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

“Tujuan dari MoU ini untuk mempersiapkan kemampuan dan kompetensi mahasiswa maupun lulusan Universitas BSI dengan mengadakan pelatihan secara daring, edukasi peningkatan kompetensi, serta menyediakan layanan atau akses magang ke perusahaan yang ternama,” tutur Diah, Rabu (13/10) lalu.

PT Terampil Online Pratama dan Universitas BSI percaya bahwa masa depan negara ini dalam 5-15 tahun ke depan ada ditangan para pemudanya khususnya mahasiswa.

“Oleh karenanya, mahasiswa harus diberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan kompetensi. Sehingga siap masuk dunia industri, dapat bersaing, bertumbuh di dunia profesional, dan mencapai apa yang mereka inginkan,” pungkasnya.

“Universitas BSI berhasil berada diperingkat 37 dari 50 Universitas swasta terbaik. Hal ini membuktikan bahwa Universitas BSI terus meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan visi dan misi Universitas BSI yaitu menjadi lembaga pendidikan dengan biaya yang terjangkau, sehingga seluruh masyarakat dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas,” ujarnya.

Tak lupa, ia menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik kerja sama ini. Kolaborasi ini menjadi forum yang bermanfaat baik bagi semua pihak.

Sementara itu, Dr Ani menyampaikan, perlu dukungan dari pihak luar khususnya PT Terampil Online Pratama untuk membakar semangat dan motivasi mahasiswa Universitas BSI dengan kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan soft skill dan hard skillnya.

Dalam kesempatan ini juga, Rachmat mengatakan kolaborasi ini menjadi awal yang baik untuk mahasiswa Universitas BSI agar mendapatkan kesempatan magang melalui PT Terampil Online Pratama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile