Jumat 22 Oct 2021 09:58 WIB

Lukaku Cedera, Mount Bertekad Sumbang Gol untuk Chelsea

Mason Mount belum bisa mencetak gol dalam 15 penampilan terakhirnya di semua ajang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Mason Mount dari Chelsea
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Mason Mount dari Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea Mason Mount menegaskan ambisinya untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor. Sejak terakhir kali menyumbang satu gol buat Inggris, pertengahan November silam, gelandang berusia 22 tahun itu tidak pernah lagi mencetak gol, baik saat membela the Three Lions ataupun kala memperkuat the Blues. Total, Mount belum bisa mencetak gol dalam 15 penampilan terakhirnya di semua ajang. 

Mount berharap puasa golnya itu bisa segera berakhir. Apalagi, Chelsea tengah ditinggal dua penyerang tengahnya, Timo Werner dan Romelu Lukaku. Dua pemain tersebut mengalami cedera saat the Blues membungkam Malmo, 4-0, di lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (21/10) dini hari WIB. 

Baca Juga

"Bisa mencetak gol dari berbagai lini permainan akan sangat besar buat kami. Hal itu menunjukkan kami bisa menebar ancaman dari berbagai bagian di tim ini. Hanya soal waktu buat saya untuk bisa mencetak setidaknya satu gol. Saya masih berusaha untuk berada di posisi yang tepat. Saya harap, begitu bisa mencetak gol, maka torehan itu akan terus berlanjut," kata Mount seperti dilansir Mirror, Jumat (22/10). 

Usai mengantarkan Chelsea juara Liga Champions musim lalu, Mount ikut membawa klub asal London Barat itu mengawali musim ini dengan torehan apik. The Blues terus memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hingga Liga Primer Inggris telah menuntaskan pekan kedelapan, Chelsea mencatatkan keunggulan satu poin dari Liverpool, yang duduk di peringkat kedua. 

Hanya, Mount menilai timnya belum benar-benar menunjukkan kemampuan terbaiknya pada awal musim ini. Pemain yang bisa ditempatkan sebagai gelandang serang itu menyebut, the Blues masih bisa tampil lebih baik dan secara konsisten meraih hasil positif pada sisa musim ini. 

"Semua laga yang telah kami lakoni pada awal musim adalah laga yang berat. Namun, saya rasa, kami belum menunjukkan kemampuan terbaik kami. Namun, lihatlah kami berada saat ini. Kami bisa mengambil begitu banyak sisi positif pada awal musim ini. Akan ada perbaikan dalam performa tim dan kami siap untuk menampilkan permainan terbaik kami,: kata pemain yang telah tampil dalam 10 laga dan satu assist pada awal musim ini. 

Sejak dipromosikan ke tim utama Chelsea pada awal musim 2019/2020, Mount total telah mengemas 117 laga dan 17 gol di semua ajang. Pergantian pelatih, dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel, pun tidak serta-merta berdampak pada posisi Mount di tim inti the Blues. Alumnus tim junior Chelsea tetap menjadi andalan dalam menjaga keseimbangan permainan di lini tengah. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement