Jumat 22 Oct 2021 20:57 WIB

Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Petugas Jemput Bola Lansia

Petugas memberikan edukasi mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

Red: Andi Nur Aminah
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada seorang lansia. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Oky Lukmansyah
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada seorang lansia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka terus digenjot, termasuk pada lansia. Petugas keamanan bahkan melakukan jemput bola dengan antar jemput lansia yang hendak mengikuti vaksinasi.

Pelayanan antar jemput terhadap lansia itu seperti yang dilakukan Polsek Maja Polres Majalengka. Dengan menggunakan mobil patroli dinas Polsek Maja, petugas bersama aparat desa mendatangi rumah warga lansia satu per satu.

Baca Juga

Petugas kemudian memberikan edukasi mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi lansia. Selanjutnya, mereka mengantarkan lansia ke tempat vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Maja.

"Hari ini kami bersama TNI dan aparat desa memfasilitasi penjemputan warga lansia untuk mengikuti vaksinasi. Jarak antara desa dan Kecamatan Maja dengan lokasi kegiatan lumayan jauh sehingga kami memberikan pelayanan antarjemput," kata Kasium Polsek Maja, Bripka Ariyanto bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Sahabudin, Jumat (22/10).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Agus Susanto, menyebutkan, hingga Kamis (21/10), total capaian vaksinasi dosis satu di Kabupaten Majalengka mencapai 393.194 orang (38 persen), capaian vaksinasi dosis dua 191.777 orang (18 persen) dan vaksinasi dosis tiga 2.312 orang (0,22 persen).

Khusus untuk lansia, ada 126.633 orang yang menjadi sasaran. Dari jumlah itu, capaian dosis satu sebanyak 21.963 oranbg (17 persen) dan dosis dua 10.266 orang (8 persen). "Kami terus berusaha melakukan percepatan vaksinasi," tandas Agus. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement