Sabtu 23 Oct 2021 22:40 WIB

Bhayangkara FC ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Bali United

Bhayangkara FC mengalahkan 10 pemain Bali United dengan skor 2-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC mengambil alih puncak klasemen Liga 1 2021/2022 setelah memetik kemenangan pada bigmatch laga pekan kedelapan. Bhayangkara FC menaklukkan Bali United 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/10) malam.

Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Paul Munster menggusur PSIS Semarang di puncak. Dengan koleksi 19 poin, Bhayangkara FC unggul satu angka dari PSIS di posisi kedua.

Baca Juga

Adapun Bali United tertahan di posisi tujuh klasemen sementara dengan nilai 12. Ini merupakan kekalahan kedua bagi tim asuhan Stefan 'Teco' Cugurra.

Jalannya laga

Bali United menggempur pertahanan Bhayangkara. Peluang emas dimiliki Stefano Lilipaly di menit ke-15, namun upayanya digagalkan Evan Dimas di mulut gawang. Bali sudah menciptakan dua peluang emas di 15 menit pertama. 

Namun Bhayangkara justru mendapat hadiah penalti saat Adam Alis dilanggar Yabes Roni di kotak terlarang di menit ke-17. Tendangan mendatar Sales ke sisi kiri gawang berhasil dibaca Nadeo tapi itu terlalu keras untuk diamankan. Bhayangkara pun unggul 1-0. 

Namun, tanpa butuh waktu lama, hanya semenit setelah kebobolan, Bali langsung menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Ilija Spasojevic ketika menerima umpan tarik dari Lilipaly. Skor berubah menjadi 1-1. 

 

Kombinasi serangan Bali United di menit ke-38 antata Lilipaly dengan Spasojevic berhasil digagalkan di kotak penalti oleh Andik Vermansyah. Sementara Bhayangkara juga mengancam gawang Bali melalui upaya dari Dendi tapi berhasil dihalau oleh Pacheco. 

Pada babak kedua, Bhayangkara langsung memberikan ancaman ke gawang Bali United. Hingga Hargianto berhasil membawa Bhayangkara unggul di menit ke-51 ketika menyelesaikan umpan tarik Andik ke depan gawang. Skor 2-1 bagi Bhayangkara. 

Bali juga mendapat peluang di menit ke-54. Stefano melihat ruang ketika Awan Setho meninggalkan posisinya. Tapi percobaan yang dilakukannya masoh belum tepat sasaran. 

Evan Dimas melepaskan tembakan ke tiang dekat tapi bisa ditepis oleh Nadeo. Selanjutnya bola rebound disambut oleh Adam Alis tapi masih bisa diblokir oleh Pacheco di depan garis gawang. 

Setelah tertinggal satu angka, Bali justru mendapat masalah ketika Pacheco mendapat kartu kuning kedua di menit ke ketika ia berusaha menghentikan Adam Alis di menit ke-59. 

Kendati bermain dengan sepuluh pemain, Bali masih bisa memberikan ancaman ke gawang Bhayangkara. Beberapa peluang dimiliki Platje di depan gawang, sayangnya masih belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. 

Bali terus menyerang untuk mengejar ketertinggalan mereka. Ancaman terus diberikan ke gawang Bhayangkara. Peluang emas tercipta di menit ke-70, tapi umpan terukur Lilipaly kepada Spasojevic di mulut gawang berhasil diblokir oleh Awan Setho dengan kakinya. 

Gelombang serangan Bali ke lini pertahanan Bhayangkara terus terjadi di waktu yang tersisa. Tapi tidak ada peluangyang berhasil dikonversi menjadi gol hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Daftar Susunan Pemain 

Bali United (4-2-3-1)

Nadeo Arga Winata; Ricky Fajrin (Gavin Kwan 82'), Willian Pacheco, Haudi Abdillah, I Made Andhika (Dias Angga 54'); Fadil Sausu (Eber Henrique 53'), Brwa Nouri; I Kadek Agung Widnyana (Leonard 60'), Stefano Lilipaly, Yabes Roni (Melvin Platje 46'); Ilija Spasojevic 

Pelatih: Stefano Cugurra 

Bhayangkara FC (4-3-3)

Awan Setho; I Putu Gede, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Ruben Sanadi; Lee Yujun (Arthur Bonai 61'), M. Hargianto, Evan Dimas Darmono; Adam Alis (Titan Agung 89'), Andik Vermansah, Dendy Sulistyawan

Pelatih: Paul Munster

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement