Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Santri di Jateng Dapat Pelatihan Pengembangan Usaha

Ahad 24 Oct 2021 16:17 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Sahabat Ganjar (ilustrasi)

Sahabat Ganjar (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Reno Esnir
Relawan Sahabay Ganjar berikan pelatihan pengembangan usaha untuk santri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok relawan Sahabat Ganjar mengadakan pelatihan sekaligus lomba untuk para santri Pondok Pesantren di Jawa Tengah (Jateng). Seminar berfokus pada menggali potensi santri-santri untuk mengembangkan peluang usaha di masa pandemi saat ini

 

"Sahabat Ganjar tidak berhenti untuk memotivasi para santri khususnya di Jawa Tengah mengenai berwirausaha," kata Ketua Sahabat Ganjar DPW Jatim, Bambang Wahyuono dalam keterangan, Ahad (24/10).

Baca Juga

Dia mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat menggali potensi diri para santri untuk bisa membuat usaha mandiri. Dia melanjutkan, kegiatan juga diharapkan agar para santri dapat mengimplementasikan ide-ide kewirausahaan ke kehidupan sehari-hari.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Jaka Saptana mengatakan bahwa kegiatan dilakukan guna memberikan inspirasi terutama di bidang wirausaha. Dia melanjutkan, kegiatan juga dilakukan untuk membekali Pondok Pesantren terjun ke dunia digital.

"Tujuan dari lomba adalah tidak lain untuk melahirkan para santri yang mempunyai pemikiran kedepan tentang wirausaha, minimal dalam lingkungan kecilnya yaitu di dalam pondok pesantrennya sendiri," kata Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH.

Sementara, lomba ide kewirausahaan tersebut diikuti oleh 10 pondok pesantren yang ada di Jateng. Lomba yang diadakan berkenaan dengan ide wirausaha menggunakan aset yang sudah dimiliki pondok pesantren dan merepresentasikan konsep usaha yang akan dijalankan.

Salah satu santri, Muhammad Hafiz mengaku seminar yang diadakan itu memberikan informasi tambahan tentang dunia usaha. Dia mengaku kegiatan itu juga memberikan dirinya ilmu untuk mengembangkan usaha baru.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile