Senin 25 Oct 2021 15:33 WIB

Klopp Sudah Tahu Keinginan Salah Pensiun di Liverpool

Salah mengungkapkan berharap bisa terus bertahan di Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp berbicara kepada media sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Liverpool di Brentford Community Stadium di London, Sabtu (25/9) malam WIB.
Foto: AP/Rui Vieira
Manajer Liverpool Jurgen Klopp berbicara kepada media sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Liverpool di Brentford Community Stadium di London, Sabtu (25/9) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sudah mengetahui soal harapan Mohamed Salah untuk bisa bertahan hingga akhirnya gantung sepatu di Liverpool.

Pelatih asal Jerman itu pun sudah menangkap sinyal keinginan Salah tersebut lewat diskusinya dengan penyerang asal Mesir tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, Salah mengungkapkan berharap bisa terus bertahan di Liverpool.

Bahkan, mantan winger Chelsea itu tidak menutup kemungkinan untuk memperkuat The Reds hingga ujung kariernya sebagai pesepakbola.

Pengakuan ini diungkapkan Salah terkait dengan belum tuntasnya negosiasi perpanjangan kontrak bersama The Reds. Saat ini, kontrak Salah bersama Liverpool akan berakhir pada 2023 mendatang.

Namun, mantan winger Basel ini belum juga menandatangani kontrak anyar. Padahal, sejumlah penggawa andalan Liverpool lainnya, seperti Allison, Trent Alexander-Arnold, dan Virgil Van Dijk, telah memperpanjang kontrak bersama Liverpool.

Klopp mengaku sudah mengetahui soal keinginan Salah untuk gantung sepatu di The Reds. Begitu pula dengan situasi terkini dengan proses negosiasi perpanjangan kontrak Salah.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun tidak terkejut dengan pernyataan terbuka eks penyerang AS Roma tersebut soal keinginannya itu. ''Saya tidak perlu menonton televisi untuk tahu hal itu.”

“Saya sudah tahu sebelumnya. Saya tidak terkejut apabila dia berkata seperti, karena saya selalu berbicara langsung kepadanya. Begitu pula soal situasinya (kontrak Salah bersama Liverpool),'' tutur Klopp kepada Sky Sports, Senin (25/10).

Pada awal musim ini, Salah terbukti tengah berada dalam kondisi terbaiknya. Salah pun dianggap tengah melakoni musim terbaiknya bersama Liverpool atau bahkan di sepanjang kariernya.

Salah telah mengemas 15 gol dan lima assist dari 12 penampilan di semua ajang pada awal musim ini, termasuk 10 gol dari sembilan kesempatan merumput di pentas Liga Primer Inggris.

Terakhir, Salah mencetak hattrick ke gawang Manchester United kala Liverpool menyambangi United ke Stadion Old Trafford pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Ahad (24/10) malam WIB.

Torehan trigol saat Liverpool mencukur United, 5-0, itu membawa Salah menjadi pemain pertama di era Liga Primer Inggris yang mampu mencetak hattrick di kandang United tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement