Senin 25 Oct 2021 16:25 WIB

David Beckham Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar

Beckham yang mempunyai hubungan baik dengan Qatar sejak bermain bersama PSG..

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Mantan pemain sepak bola tim nasional Inggris David Beckham.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Mantan pemain sepak bola tim nasional Inggris David Beckham.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Mantan kapten timnas Inggris David Beckham mencapai kesepakatan senilai 150 juta poundsterling sebagai duta Piala Dunia 2022 Qatar. Beckham akan diperkenalkan sebagai duta Piala Dunia 2022 Qatar pada bulan depan.

Dilansir dari Foxsports, Senin (25/10), Beckham akan mendapatkan 15 juta poundsterling per tahun selama satu dekade sebagai duta global Qatar. Awal bulan ini, ia terbang ke Doha, ibu kota Qatar, selama satu pekan dan mengunjungi stadion serta bertemu dengan para pejabat.

Sebelum melakukan penandatanganan, Beckham telah berkonsultasi dengan istrinya, Victoria, yang juga mantan anggota girlband Spice Girls. Spice Girls terkenal dengan lagunya berjudul ‘Girl Power’.

Sebuah sumber menyebutkan Beckham percaya pada komitmen Qatar untuk maju serta Piala Dunia pertama kalinya di dunia Arab akan memberikan perubahan positif secara signifikan.

“Dia sangat percaya pada kekuatan sepak bola untuk menjembatani perbedaan, tetapi yang utama, ia telah melihat kemajuan pada isu-isu yang penting,” kata sumber tersebut.

Beckham yang mempunyai hubungan baik dengan Qatar sejak bermain bersama Paris Saint-Germain (PSG) juga akan mempromosikasi pariwisata dan budaya negara tersebut. Beckham diharapkan dapat menarik banyak orang Barat berwisata ke Qatar dengan keindahan pantainya, hamparan bukit pasir, dan gedung pencakar langit.

Seorang juru bicara Beckham mengatakan, mantan pemain Manchester United tersebut selalu bicara tentang kekuatan sepak bola untuk kebaikan. Ia disebut sangat menantikan tugasnya tersebut dan menyebut Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen sepak bola yang hebat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement