Senin 25 Oct 2021 20:06 WIB

Rumah Zakat Kolaborasi Salurkan 600 Paket Superqurban

Rumah Zakat terus berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan di daerah terpencil.

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat menyalurkan 600 paket kornet dan rendang Superqurban di Cisewu Kabupaten Garut serta Cimaung Kabupaten Bandung, Rabu (20/10).
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan 600 paket kornet dan rendang Superqurban di Cisewu Kabupaten Garut serta Cimaung Kabupaten Bandung, Rabu (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat terus berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan di daerah terpencil. Kali ini Rumah Zakat menggandeng RK TIM dengan menyalurkan 600 paket kornet dan rendang Superqurban di Cisewu Kabupaten Garut serta Cimaung Kabupaten Bandung, Rabu (20/10).

Dalam penyaluran kali dilakukan selama dua hari karena melihat dan segi jarak dan waktu. Dari markas Rumah Zakat Action harus menempuh waktu sekitar empat jam hingga sampai di lokasi.

Baca Juga

Mayoriyas masyarakat di desa Cisewu Kecamatan Cisewu kabupaten garut bermatapencaharian Buruh Tani dan Bertani. Total ada sekitar 1.800 Kepala Keluarga (KK) di Desa Cisewu namun ada PR besar yang harus segera dituntaskan yaitu keterbatasan mck dan sumber air. Ada setidaknya 318 KK yang belum memiliki MCK dan harus menggunakan MCK umum yang mayoritas berada di atas kolam.

"Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu masyarakat kami dan program Rumah Zakat dengan

Superqurban ini sangat-sangat bagus dan saya selaku kepala Desa Cisewu mengapresiasi sekaligus

mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada kami dari Rumah Zakat yang

berkolaborasi dengan RK TIM," ujarnya.

photo
Rumah Zakat menyalurkan 600 paket kornet dan rendang Superqurban di Cisewu Kabupaten Garut serta Cimaung Kabupaten Bandung, Rabu (20/10). - (Rumah Zakat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement