Senin 25 Oct 2021 20:49 WIB

Berapa Harga Nabi Yusuf Saat Dibeli Penguasa Mesir?  

Alquran menyebutkan Nabi Yusuf dibeli dengan harga murah

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Alquran menyebutkan Nabi Yusuf dibeli dengan harga murah. Ilustrasi Nabi Yusuf
Foto: republika
Alquran menyebutkan Nabi Yusuf dibeli dengan harga murah. Ilustrasi Nabi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Kisah Nabi Yusuf alaihissalam, merupakan salah satu kisah para nabi dalam Alquran yang peristiwanya dijelaskan secara rinci. Nabi Yusuf memiliki sebelas saudara laki-laki yang iri kepadanya. Sementara, ayahnya  sangat mencintainya.

Suatu malam, Nabi Yusuf bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan berusujud kepadanya. Lalu, dia pun menceritakan mimpinya kepada ayahnya. Namun, ayahnya menyarankan kepada Yusuf agar tidak menceritakan mimpinya itu kepada saudara-saudaranya, sehingga mereka tidak merasa iri kepada Yusuf.

Baca Juga

Namun, setan berbisik kepada saudara-saudaranya, sehingga mereka sepakat untuk melemparkan Yusuf ke dalam sumur yang dalam. Mereka mengklaim bahwa Yusuf telah dimakan serigala. Beruntung akhirnya Yusuf ditemukan oleh beberapa pedagang yang lewat.

Para pedagang itu mengambilnya dan menjualnya dengan harga murah dan kemudian Raja Mesir membelinya. Al Azis kemudian meminta istrinya untuk merawatnya. Namun, saat Yusuf tumbuh dewasa, istri Al Azis justru menggodanya.