Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Valentino Rossi Terharu Lakoni Balapan Emosional di Misano

Selasa 26 Oct 2021 10:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Pembalap asal Italia, Valentino Rossi dari tim Petronas Yamaha SRT melambaikan tangan kepada para penggemar.

Pembalap asal Italia, Valentino Rossi dari tim Petronas Yamaha SRT melambaikan tangan kepada para penggemar.

Foto: AP/Rui Vieira
Valentino Rossi akan pensiun pada ajang balap MotoGP akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Valentino Rossi melakoni balapan kandang terakhir di Sirkuit Misano, Ahad (24/10) malam WIB karena ia akan pensiun pada akhir musim. Oleh karena itu, GP Emilia Romagna sangat emosional bagi Rossi dan penggemar.

Rossi dengan bangga mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar. Meski finis di posisi ke-10, namun hasil tersebut tak bisa dibandingkan dengan kemenangan di masa lalu.

Bagi penggemar, hasil akhir mungkin tak penting karena tujuan mereka adalah menyaksikan penampilan the Doctor terakhir kalinya di Misano sekaligus sebagai ucapan selamat tinggal.

Tribun penuh dengan warna kuning simbol dukungan kepada Rossi. Sang pembalap pun mampu membuat penggemar bertepuk tangan.

"Saya sangat senang hari ini, terutama karena saya melakukan balapan yang layak dan itu cara terbaik untuk mengatakan 'ciao'," kata Rossi dilansir dari Crash, Senin (25/10).

Rossi menegaskan tak ingin melakukan balapan dengan buruk. Ia tahu memulai balapan dari belakang selalu sulit. Namun Rossi sadar akan potensi dirinya yang bisa meraih hasil bagus ketika balapan dalam kondisi kering.

Pembalap asal Italia itu mampu menyalip lawan dan beberapa pertarungan dilalui hingga lap akhir. Apa yang ditunjukkan tersebut cara terbaik mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar. Pasalnya, ia merasakan ada atmosfer fantastis di tribun sehingga itu sangat emosional.

Rossi menunjukkan apresiasinya kepada fan dengan melemparkan helm desain khusus terakhirnya ke penggemar. Sebuah antraksi yang jarang terlihat selama karier balapannya.

“Saya mencoba menikmati momen ini karena banyak teman dekat saya mengatakan 'keluar dan nikmati karena hari Minggu akan menyenangkan'. Seperti pelukan besar dari semua penggemar. Tapi saya juga ingin membuat balapan yang bagus, berkendara dengan maksimal, dan berusaha untuk mendapatkan hasil yang baik," jelas Rossi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile