Selasa 26 Oct 2021 20:45 WIB

Rilis Album Baru, Slash Kolaborasi dengan Myles Kennedy

Slash merilis single terbarunya 'The River is Rising' untuk album terbarunya.

Rep: MGROL130/ Red: Nora Azizah
Slash merilis single terbarunya 'The River is Rising' untuk album terbarunya.
Foto: EPA
Slash merilis single terbarunya 'The River is Rising' untuk album terbarunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris kenamaan Slash telah lama dikabarkan akan berkolaborasi bersama Myles Kennedy And The Conspirators dalam album terbarunya yang berjudul “4”. Kini, musik video dari single pertamanya “The River is Rising” telah diunggah dan bisa di tonton di platform youtube pribadi Slash.

Perilisan ini merupakan kali pertama untuk Gibson Records. “The River is Rising” merupakan lagu terakhir yang ditulis oleh Slash sebelum memulai pra-produksi. Lagu ini termasuk lagu yang baru dan segar serta memiliki alur dan energi tertentu. 

Baca Juga

“Ada dua atau tiga lagu rekaman yang ditulis selama pandemi, yang lainnya telah ditulis sebelumnya,” jelas Slash dilansir dari musicradar, Selasa (26/10).

“Ini adalah lagu terbaru dalam rekaman, dan untuk bagian waktu ganda, itu adalah sesuatu yang saya buat dan tandai di akhir aransemen,” tambah sang gitaris. 

Setelah selesai di RCA, produser, Dave Cobb menyarankan slash untuk mengganti bagian yang rusak. Gitaris rock ini segera mengganti bagian tersebut ketika ia baru mulai memainkan solo gitar di atasnya. Menurut Slash, ini merupakan salah satu hal dimana mereka bermain-main dan mencoba mencari tahu aransemennya yang terjadi secara begitu saja.

Album ini menandai pertama kalinya para musisi meletakkan lagu untuk album live di studio, termasuk vocal dan gitar solo. Pembelian pre-order dari album ini juga sudah tersedia di Slash The Official Store, Walmart, dan Record Store Day. Sedangkan pre-save lagu sudah bisa dilakukan dalam platform musik seperti Spotify, Apple music, dan deezer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement