Rabu 27 Oct 2021 06:07 WIB

Persib Mantapkan Status Unbeaten

Persib mengumpulkan 19 angka dari sembilan laga, menggeser Bhayangkara FC.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (26/10/2021). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0.
Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (26/10/2021). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Persib Bandung berhasil menegaskan status sebagai tim tak terkalahkan atau unbeaten di Liga 1 2021/2022 usai menaklukan PSIS Semarang dengan skor 1-0, Selasa (26/10). Sebelum laga, PSIS dan Persib sama-sama belum mencicipi kekalahan.

Gol Febri Hariyadi pada menit ke-60 tidak hanya menjadikan Persib  satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan kesembilan. Tiga poin dari Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta itu juga membawa Persib ke puncak klasemen sementara.

Persib mengumpulkan 19 angka dari sembilan laga, menggeser Bhayangkara FC yang sebenarnya punya poin sama tapi kalah head to head dari Maung Bandung. Adapun Bhayangkara baru memainkan delapan laga.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts bersyukur atas hasil positif ini. Persib tidak hanya memperpanjang tren positif kemenangan di seri kedua tapi juga memberikan kekalahan perdana bagi PSIS.

"Seperti yang sudah saya duga, laga akan berlangsung dengan sulit. PSIS adalah tim yang bagus dan bermain atraktif, mereka punya gaya dan chemistry yang bagus. Tapi kita sudah persiapkan soal itu," kata Robert usai laga.

Pelatih asal Belanda ini mengakui, di babak pertama timnya telat panas karena PSIS punya banyak peluang di awal laga. Bahkan Robert tak menampik, ada dua peluang yang seharusnya bisa jadi gol bagi tim lawan.

Namun akhirnya, jalannya laga di tengah derasnya hujan itu kembali berpihak pada Persib yang membuat Febri mencetak gol jarak jauh dari luar kotak penalti. Gol kaki kiri itu pun membuat Persib memenangkan laga malam itu.

"Gol Febri sangat bagus dari mulai positioning yang bagus dan saya senang dengan gol itu. Dia bermain bagus di babak kedua, saya bangga dengan Febri," kata Robert.

Sayangnya Marc Klok akan absen dalam laga selanjutnya karena akumulasi kartu. Robert memasang badan dengan membela kartu kuning klok adalah salah paham wasit dengan pemainnya.

"Kartu kuning yang tidak perlu menurut saya, karena kesalahpahaman antara Klok dan wasit. Saya minta maaf Klok tidak bisa bermain, tapi tim ini punya kedalaman skuad yang bagus dan masih ada Dedi yang siap menggantikannya," kata Robert.

Laga selanjutnya, Persib akan menghadapi Persipura pada Sabtu (30/10) mendatang. "Kami layak memenangkan laga ini setelah apa yang PSIS berikan di laga nanti. Saya apresiasi tim yang akhirnya bermain dengan kualitas yang baik setelah 1,5 tahun berhenti. Ini momen yang bagus untuk mengembalikan lagi semangat sepak bola," kata Robert. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement