Rabu 27 Oct 2021 08:12 WIB

Ancelotti Tegaskan Belum Ingin Mainkan Hazard Lawan Osasuna

Real Madrid menghadapi Osasuna di Santiago Bernabeu, Kamis (28/10) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Eden Hazard dari Real Madrid.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Eden Hazard dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Eden Hazard telah kembali ke skuad Real Madrid setelah absen sejak jeda internasional karena cedera. Namun, kembalinya mantan bintang Chelsea itu tak membuat pelatih Carlo Ancelotti tergerak memilihnya masuk dalam skuad utama El Real.

"Hazard sudah siap, tapi masalahnya sekarang pelatih lebih memilih pemain lain dan hal itu biasa terjadi dalam skuad seperti ini," kata Ancelotti santai menjawab pertanyaan awak media, dilansir dari Marca, Selasa (26/10).

Baca Juga

Hazard sejatinya sudah kembali ke dalam skuad Los Merengues menjelang laga el Clasico kontra Barcelona, akhir pekan kemarin. Namun, pesepak bola asal Belgia itu tak dipercaya mengisi lini depan dalam laga akbar itu.

Eks pelatih AC Milan dan Napoli itu lebih memilih Rodrygo menggantikan Hazard. Terbukti Rodrygo menyumbang satu asssist dalam kemenangan 2-0 tersebut.

Namun bukan berarti Hazard akan diparkir selamanya. Ancelotti bakal memainkan pemain timnas Belgia itu pada saat yang tepat.

"Waktunya akan tiba bagi Hazard. Saya yakin dia akan kembali ke performa terbaik. Hanya, terpenting saat ini adalah ia harus tetap termotivasi dan bekerja keras," kata Ancelotti.

Ancelotti berbicara menjelang bentrokan Madrid melawan Osasuna pada laga pekan ke-11 La Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (28/10) dini hari WIB. Allenatore berusia 62 tahun memuji Osasuna sebagai tim yang akan merepotkan Madrid. Apalagi, Los Rojillos tidak terkalahkan dalam empat partai terakhir.

"Osasuna tim bagus yang bermain sangat intens. Kami harus berhati-hati dalam laga ini. Ini bisa menjadi pertandingan yang sulit," kata Ancelotti.

Madrid saat ini berada di peringkat dua klasemen dengan mengoleksi angka 20 dari enam kemenangan, dua imbang dan sekali kalah. Madrid menyimpan satu laga lebih banyak dari pemimpin klasemen Real Sociedad yang unggul satu poin.

Di sisi lain, Osasuna bercokol di posisi keenam dengan 18 poin, hanya tertinggal dua angka dari Madrid.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَلَقَدْ اَخَذَ اللّٰهُ مِيْثَاقَ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَۚ وَبَعَثْنَا مِنْهُمُ اثْنَيْ عَشَرَ نَقِيْبًاۗ وَقَالَ اللّٰهُ اِنِّيْ مَعَكُمْ ۗ لَىِٕنْ اَقَمْتُمُ الصَّلٰوةَ وَاٰتَيْتُمُ الزَّكٰوةَ وَاٰمَنْتُمْ بِرُسُلِيْ وَعَزَّرْتُمُوْهُمْ وَاَقْرَضْتُمُ اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا لَّاُكَفِّرَنَّ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَلَاُدْخِلَنَّكُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۚ فَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذٰلِكَ مِنْكُمْ فَقَدْ ضَلَّ سَوَاۤءَ السَّبِيْلِ
Dan sungguh, Allah telah mengambil perjanjian dari Bani Israil dan Kami telah mengangkat dua belas orang pemimpin di antara mereka. Dan Allah berfirman, “Aku bersamamu.” Sungguh, jika kamu melaksanakan salat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, pasti akan Aku hapus kesalahan-kesalahanmu, dan pasti akan Aku masukkan ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Tetapi barangsiapa kafir di antaramu setelah itu, maka sesungguhnya dia telah tersesat dari jalan yang lurus.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 12)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement