Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Robert tak Khawatir Klok Absen karena Akumulasi Kartu

Rabu 27 Oct 2021 01:58 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Gelandang Persib Bandung Marc Anthony Klok (kiri),

Gelandang Persib Bandung Marc Anthony Klok (kiri),

Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Marc Klok absen saat Persib menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (30/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada laga pekan kesembilan Liga 1 2021/2022. Gol Febri Hariyadi menjadi pembeda pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10) malam.

Persib meneruskan catatan tak terkalahkan sekaligus mengambil alih puncak klasemen sementara dari Bhayangkara FC. Namun, keberhasilan itu mesti dibayar absennya Marc Klok pada laga berikutnya. Gelandang naturalisasi Persib itu mendapatkan larangan bermain karena akmulasi kartu kuning yang diterimanya. Klok dipastikan absen pada laga selanjutnya kontra Persipura Jayapura, Sabtu (30/10) malam.

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai kartu kuning untuk Klok semestinya tak harus diterima. Mengingat kartu itu keluar karena miskomunikasi antara wasit dan pemainnya.

"Saya rasa Marc salah paham dalam pertandingan dan itu merupakan kartu kuning yang tidak perlu," kata Robert usai laga.

Klok dianggap tidak mengikuti peluit wasit dalam menendang bola mati. Robert pun merasa kasihan karena Klok harus kembali menepi saat penampilannya bersama Maung Bandung tengah baik.

Terlepas dari absennya Klok nanti, Robert tak terlalu memusingkannya. Ia percaya akan kedalaman skuadnya. Persib masih memiliki Dedi Kusnandar yang memiliki posisi serupa dengan Klok.

"Kami punya kedalaman skuad yang bagus dan itu mengapa saya memasukkan Dedi sehingga dia merasa akan siap bermain pada laga berikutnya," kata Robert.

Menurutnya, seluruh tim mampu memberikan penampilan terbaiknya meski dari bangku cadangan atau pelapis. Dia yakin pada laga berikutnya Dedi akan bermain sebaik Klok.

"Itu kekuatan dari tim kami, karena kami memiliki kedalaman skuad dan kemampuan mereka setara. Namun saya merasa kasihan pada Marc karena ada kesalahpahaman saat momen di lapangan itu," kata Robert.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile