Rabu 27 Oct 2021 09:54 WIB

Noel Gallagher Benci Lagu Oasis Versi Reggae

Noel Gallagher sebut, siapapun yang bikin lagu Oasis jadi reggae akan dapat masalah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Mantan pentolan band Oasis, Noel Gallagher, tak suka mendengar lagu hit bandnya di-cover dengan gaya reggae.
Foto: EPA
Mantan pentolan band Oasis, Noel Gallagher, tak suka mendengar lagu hit bandnya di-cover dengan gaya reggae.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Noel Gallagher mengaku sama sekali tak suka jika lagu-lagu Oasis dibuat versi reggaenya. Ia  pun memperingatkan, siapa pun yang membuat versi reggae dari hit Oasis akan mendapat masalah.

Noel tampaknya tidak menyadari bahwa internet dipenuhi dengan lagu-lagu reggae klasik grup bergenre Britpop itu. Mantan gitaris grup yang membawakan lagu “Wonderwall" ini mengatakan, tak tahu harus berkata apa, jika mendengar seseorang melakukan cover "Live Forever" dalam gaya musik Jamaika.

Baca Juga

Noel mengatakan, orang-orang tak perlu meminta izin untuk meng-cover lagu selama tidak mengubah aransemennya. Namun, berbeda jika orang ingin membawakannya versi lain.

"Jika Anda melakukan, misalnya, versi reggae, maka sopannya bertanya dulu. Jika saya mengetahui ada versi reggae "Live Forever" di luar sana, itu akan jadi masalah besar," kata Noel, dilansir Ace Showbiz, Rabu (27/10).

Peringatan itu muncul setelah Noel mengisyaratkan memiliki gaya klasik sendiri untuk proyek baru dari lagu The Smiths dan Burt Bacharach. Ia mengatakan, kini sedang membuat album cover.

"Sekarang saya memiliki studio sendiri dan saya dapat berada di sana sepanjang waktu,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement