Rabu 27 Oct 2021 19:01 WIB

Shearer Kasih Saran Transfer Pemain buat Newcastle United

ada tiga posisi yang harus diperkuat Newcastle United

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Alan Shearer.
Foto: AP
Alan Shearer.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Striker legendaris Newcastle United, Alan Shearer, menyebut, ada tiga posisi yang harus diperkuat The Magpies lewat perekrutan pemain anyar pada jendela transfer pertengahan musim ini.

Kehadiran pemain anyar ini diharapkan bisa membantu The Magpies setidaknya bertahan di Liga Primer Inggris. Tanpa sekalipun meraih kemenangan di sembilan laga Liga Primer Inggris musim ini, Newcastle United terpuruk di peringkat ke-19 klasemen sementara dengan koleksi empat poin.

The Magpies tertinggal tiga poin dari peringkat ke-17 atau posisi aman terakhir di papan klasemen sementara, yang ditempati Leeds United. Di pentas Liga Primer Inggris, Newcastle menempati peringkat kedua tim dengan pertahanan terburuk.

Gawang The Magpies telah kebobolan 20 gol dari sembilan laga, hanya terpaut tiga gol dari tim dengan pertahanan terburuk yang sekaligus menjadi juru kunci klasemen sementara, Norwich City.

Kendati begitu, optimisme soal kebangkitan The Magpies mulai mencuat seiring dengan bergantinya kepemilikin klub. Konsorsium, yang ditopang lembaga investasi pemerintah Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF), mengambilalih kepemilikan The Magpies dari pengusaha asal Inggris, Mike Ashley.

Kepindahan kepemilikan klub itu sekaligus mendongkrak status The Magpies sebagai klub terkaya di daratan Inggris saat ini.

PIF pun dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk meningkatkan kualitas skuad The Magpies via belanja pemain, diawali di bursa transfer pemain pada Januari mendatang.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement