Rabu 27 Oct 2021 18:47 WIB

Pelatih Borneo FC Akui Timnya Kesulitan Bangkit

Risto berdalih kekalahan itu akibat buruknya performa Borneo di babak kedua.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic (kiri).
Foto: republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Borneo FC gagal mempertahankan tren positif setelah dikalahkan oleh Bhayangkara FC. Skor 1-2 atas kemenangan Bhayangkara tercipta di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/10).

Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic, mengakui kekalahan timnya. Dia berdalih kekalahan itu akibat buruknya performa tim di babak kedua.

"Di babak pertama kami memang main bagus, tapi entah kenapa di babak kedua banyak terjadi kesalahan dan tidak ada keinginan untuk menambah gol atau menyamakan kedudukan, seperti kurang maksimal," kata Risto.

Risto tidak ingin menyalahkan pertandingan yang sempat terhenti karena hujan. Menurutnya, tim tidak bisa beralasan permainan buruk karena hujan deras.

"Saya tidak tahu, tapi di babak kedua harusnya kami lebih berjuang dan memperbaiki kesalahan itu. Kini kami harus berjuang lebih keras lagi ke depan," kata Risto.

Risto mengakui kesulitan tim bukan hanya dari kegagalan mempertahankan keunggulan. Untuk itu, ia ingin mengevaluasi tim secara menyeluruh agar lebih baik lagi.

"Kami harus perbaiki soal tim. Kami harus sama-sama lebih fight, kalau unggul 1-0 itu belum selesai dan kami harus terus berjuang," jelas Risto.

Hasil laga tersebut membuat Borneo FC tetap berjuang di papan tengah klasemen dengan delapan poin. Selanjutnya, Borneo akan bertemu dengan PSS Sleman pada Senin (1/11) mendatang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement