Rabu 27 Oct 2021 21:28 WIB

Xavi Cetak Rekor Bersama Al-Sadd

Xavi sukses membawa Al-Sadd tak pernah kalah dalam 34 pertandingan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Xavi Hernandez.
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez, membukukan rekor impresif bersama tim asuhannya. Ia baru saja membawa klub Liga Qatar itu mencatat rekor tak terkalahkan.

Dalam laporan Marca, Rabu (27/10), Xavi sukses membawa Al-Sadd tak pernah tumbang dalam 34 pertandingan setelah mengalahkan Umm Salal dengan skor 3-1, Selasa (26/10) waktu setempat.

Mantan bintang Arsenal, Santi Cazorla, menjadi salah satu pemain yang mencetak gol di menit ke-28 sebelum diganti di menit ke-55.

Bersama Al-Sadd, Xavi sudah menyabet tujuh titel juara liga. Musim ini, timnya juga menjadi kandidat kuat juara karena berada di puncak klasemen sementara.

Selama melatih Al-Sadd, mantan bintang Barcelona itu sudah memimpin 93 pertandingan dengan catatan 63 kemenangan, 14 imbang, dan 16 kalah.

Di satu sisi, Xavi dirumorkan bakal melatih Barcelona dalam waktu dekat. Gelombang kritik yang menerpa La Blaugrana membuat sang pelatih, Ronald Koeman, disebut-sebut terancam dipecat.

Xavi pun mengakui berminat melatih Barcelona. Ia membuka kemungkinan kembali ke Barca setelah melatih Al-Sadd. Meski begitu, ia memilih menyelesaikan tanggung jawabnya terlebih dahulu di klubnya saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement