Kamis 28 Oct 2021 07:17 WIB

Hasil Bocor, Lewandowski Diklaim Raih Ballon d'Or 2021

Hasil pemungutan suara yang beredar di media sosial menempatkan Lewandowski pertama.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski diklaim meraih Ballon d'Or 2021.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski diklaim meraih Ballon d'Or 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Pengumuman penghargaan individual bergengsi bagi pesepak bola dunia, Ballon d'Or, tinggal menghitung hari lagi. Namun, jagat media sosial dihebohkan dengan adanya bocoran pemenang Bola Emas edisi 2021.

Laporan Marca, Kamis (28/10), menyebutkan adanya bocoran gambar di media sosial yang menampilkan striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski sebagai pemenang Ballon d'Or 2021. Dalam gambar tersebut, pemain Polandia memimpin daftar dengan 627 suara, Lionel Messi di tempat kedua, dan Karim Benzema di posisi ketiga.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo muncul di urutan kesembilan dan Luka Modric berada di urutan ke-12. Pesepak bola Spanyol dengan peringkat tertinggi adalah Pedri dari Barcelona, ​​yang berada di urutan ke-18, mengungguli Neymar dengan satu tempat.

Sementara itu, pasangan yang diperkirakan akan mendominasi sepak bola dunia selama dekade berikutnya, Kylian Mbappe dan Erling Haaland, masing-masing berada di urutan keenam dan kedelapan.

Adapun hal serupa terjadi pada 2018 ketika Luka Modric memenangkan Ballon d'Or, di mana sebuah daftar bocor.

Hasil untuk tahun 2021 sudah diputuskan, karena pemungutan suara telah ditutup, jadi sekarang tinggal dilihat apakah daftar ini akan terbukti benar pada 29 November saat hasil diumumkan.

Kampiun Ballon d'Or tahun ini memang jauh lebih sulit diprediksi daripada musim-musim sebelumnya. Sebab Messi dan Ronaldo bukan favorit menyusul hasil buruk di klub masing-masing.

Namun sosok yang berprestasi justru kurang populer, misalnya Jorginho. Gelandang Italia berdarah Brasil ini membawa Azzurri juara Euro 2020. Ia juga membantu Chelsea juara Liga Champions musim 2021/2022. Namun Jorginho diperkirakan sulit bersaing dengan popularitas para bintang lapangan hijau lainnya.

Sementara Lewandowski dinilai cukup pantas karena tampil konsisten sepanjang musim. Pada musim 2020/2021, ia menjadi top skorer Muenchen dan meraih gelar juara Bundesliga, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Berikut bocoran daftar Ballon d'Or 2021, dikutip Marca:

Robert Lewandowski (Bayern München)

Lionel Messi (PSG)

Karim Benzema (Real Madrid)

Mohamed Salah (Liverpool)

Jorginho (Chelsea)

Kylian Mbappe (PSG)

N' Golo Kante (Chelsea)

Erling Haaland (Dortmund)

Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Kevin de Bruyne (Manchester City)

Gianluigi Donnarumma (PSG)

Luka Modric (Real Madrid)

Giorgio Chiellini (Juventus)

Harry Kane (Tottenham)

Bruno Fernandes (Manchester United)

Ruben Dias (Manchester City)

Romelu Lukaku (Chelsea)

Pedro (Barcelona)

Neymar (PSG)

Riyad Mahrez (Manchester City)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement