Kamis 28 Oct 2021 07:43 WIB

Areola Bangga Bantu West Ham Tumbangkan Duo Manchester

West Ham menjegal Manchester United dan Manchester City di Piala Carabao.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Penjaga gawang West Ham Alphonse Areola.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penjaga gawang West Ham Alphonse Areola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham United mencatatkan hasil impresif di Piala Carabao (Piala Liga Inggris). Skuad asuhan David Moyes menjegal duo Manchester dalam perjalanan ke perempat final. THe Hammers menang 1-0 atas Manchester United pada babak ketiga dan menaklukkan Manchester City 5-3 di 16 besar.

West Ham berhasil menahan imbang Cty 0-0 di Stadion London, Kamis (28/10) dini hari WIB. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke adu penalti. Kiper West Ham Alphonse Areola muncul sebagai pahlawan dengan menahan sepakan Phil Foden.  

Baca Juga

Clean sheet melawan City merupakan momen paling mengesankan kiper asal Prancis tersebut sejauh ini. Apalagi West Ham menghentikan rekor tanpa terkalahkan City di Piala Carabao yang dimulai sejak sekitar 1.827 hari lalu atau Oktober 2016.

Areola mementahkan sundulan jarak dekat John Stones dan upaya Raheem Sterling yang sempat berubah arah. Percobaan Ilkay Guendogan yang sepertinya akan berbuah gol pun berhasil dimentahkan Areola.

Jika harus memilih satu, menghentikan sundulan Stones menjadi penyelamatan favorit Areola. "Itu datang dari umpan silang, sundulan, dan saya siap untuk bereaksi menyelamatkan gawang," kata Areola dikutip dari laman resmi klub, Kamis (28/10). "Saya senang membantu tim, memberikan yang maksimal dan pada akhirnya itu luar biasa. Atmosfernya fantastis."

Pekerjaan kiper yang dipinjam dari Paris Saint-Germain ini terbantu empat bek bertahan yang bekerja keras. Ben Johnson, Craig Dawson, Issa Diop, dan Aaron Cresswell berkali-kali mengatasi bahaya yang dihadirkan City.

"Kami menunjukkan banyak hal bagus dan kami senang dengan penampilan kami. Itu menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dengan tim-tim hebat," katanya. 

"Seluruh skuad berada dalam fokus yang sama, mencari hal yang sama. Kami harus terus seperti itu. Kami memiliki mentalitas yang bagus dan kami ingin memenangkan banyak hal, jadi itu hal yang bagus," ujar Areola.

West Ham akan menanti lawan di perempat final pada pengundian Sabtu (28/10). Mendekati puncak, calon lawan tak kalah tangguh. West Ham bisa melakoni derbi London melawan Arsenal, Chelsea, atau Tottenham Hotspur. The Hammers juga bisa terundi melawan Liverpool atau Leicester City. Jika beruntung, West Ham bisa melawan tim yang di atas kertas lebih lemah, yakni Brentford atau Sunderland.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement