Raih Pendanaan 4 Juta Dolar AS, Sejasa Tingkatan Layanan

Rep: My38/My39/ Red: Fernan Rahadi

Konferensi pers virtual Sejasa, Rabu (27/10).
Konferensi pers virtual Sejasa, Rabu (27/10). | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sejasa, perusahaan rintisan (start up) penyedia jasa profesional di Indonesia, baru-baru ini mendapatkan pendanaan seri A senilai 4 juta dolar AS.  Pendanaan tersebut akan digunakan untuk optimasi pasar, inovasi teknologi, dan peningkatan fitur-fitur pada platform.  

"Optimasi tersebut yakni menjangkau pelanggan UMKM di kota-kota di luar Jabodetabek, seperti Medan, Surabaya dan lainnya," tutur Co-Founder Sejasa Indonesia, Anthony Eka Wijaya, pada konferensi pers virtual, Rabu (27/10).

Pendanaan ini nantinya juga akan dialokasikan untuk menaikkan kualitas layanan jasa di Malaysia. "Kami juga ingin melakukan ekspansi ke beberapa kota besar di Indonesia, serta di Asia, " kata Anthony menambahkan.

Saat ini, Sejasa telah memiliki berbagai layanan jasa seperti perawatan rumah, perbaikan rumah, jasa pertukangan, servis elektronik, kebersihan dan disinfektan, hingga kecantikan. Perusahaan jas tersebut memiliki tujuan membuat rumah terlihat lebih nyaman. "Misi kami adalah membuat rumah kostumer lebih nyaman dengan sistem pemesanan yang mudah melalui fitur aplikasi," ujar Anthony.

Untuk meningkatkan kualitasnya, Sejasa beruhasa memberikan sistem rating pada aplikasinya. Selain itu perusahaan jasa tersebut juga memberikan garansi berupa pelayanan ulang bagi pelanggan.

Di samping itu, Sejasa juga telah bekerja sama dengan lebih dari 40 ribu UKM informal dan individu secara profesional. Hal ini untuk menstandarisasi cakupan dan harga layanan, meningkatkan kualitas layanan, dan memungkinkan penyedia jasa untuk mengumpulkan pembayaran tanpa uang tunai. 

Co-Founder dan CEO Recommend Group, Jes Min Lua, menambahkan Sejasa akan menggunakan algoritma pencocokan untuk mengetahui keinginan konsumen, hingga memberikan rekomendasi layanan profesional terbaik.

"Kami menggunakan algoritma pencocokan untuk mengetahui keinginan konsumen dan menggunakan faktor-faktor penentu, seperti lokasi, kompleksitas pekerjaan, dan jadwal untuk memberikan rekomendasi layanan profesional terbaik," tutur Jes Min Lua.

Hingga saat ini, telah tersedia lebih dari 200 jenis layanan jasa dalam perusahaan Sejasa. Beberapa pelayanan jasa tersebut seperti perawatan rumah, perbaikan rumah, servis AC, dan sebagainya. Tak hanya di Indonesia, perusahaan ini juga berkembang di Singapura dan Malaysia dengan nama Recomend.my. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Ekonomi Digital Harus Bermanfaat untuk Perekonomian Nasional

Cara ITS Dorong Tumbuhnya Start Up Digital

Telkom Bina 60 Digital Startup Milik Karyawan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark