Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Antisipasi Keluarnya Alba, Barcelona Dekati Bek Monaco

Kamis 28 Oct 2021 07:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Jordi Alba dari Barcelona memberi isyarat akhir pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, 29 April 2021.

Jordi Alba dari Barcelona memberi isyarat akhir pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, 29 April 2021.

Foto: AP Photo/Joan Monfort
Raksasa Katalan sudah melakukan kontak dengan perwakilan Henrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mencari amunisi anyar di area bek kiri. Radar Barca mengarah ke pesepakbola asal Brasil, Caio Henrique.

Henrique sedang memperkuat AS Monaco. Pemuda 24 tahun itu sudah berkostum Monaco sejak Agustus 2020. Hingga kini ia tampil dalam 49 laga di berbagai ajang.

Apa yang terdengar bukan sekadar rumor. Ada tindakan nyata dilakukan Blaugrana. Mereka mendekati kubu sang bek.

"Raksasa Katalan sudah melakukan kontak dengan perwakilan Henrique," demikian laporan yang dikutip dari thehardtackle, Kamis (28/10).

Sosok yang juga bisa bermain sebagai gelandang itu sudah mengenal La Liga Spanyol. Pada masa lalu, ia pernah berkostum Atletico Madrid. Namun ia lebih banyak dimainkan di tim B Atletico.

Selebihnya, Henrique dipinjamkan ke klub lain. Ia sempat 'bersekolah' di Parana, Fluminense, dan Gremio. Setelahnya Los Colchoneros melepas yang bersangkutan ke Prancis.

Sebuah keputusan tepat bagi Henrique. Belakangan ia menjelma menjadi salah satu fullback terbaik di Ligue 1. Itulah mengapa Barcelona menginginkannya.

Barca sudah memiliki Alejandro Balde sebagai pelapis Jordi Alba. Tapi justru masa depan Alba yang mengalami ketidakpastian di Camp Nou. Alhasil, Blaugrana mencari calon pengganti bek kiri senior itu.

Awalnya Raksasa Katalan mengarahkan radar pada Jose Gaya. Pesepakbola 26 tahun ini dikabarkan sempat menjadi target utama Barcelona. Namun Gaya lebih memilih bertahan di Valencia.

"Ini menjadi alasan, Blaugrana mengalihkan perhatian ke Henrique," tambah laporan dari thehardtackle.

Monaco pun terbuka pada berbagai kemungkinan. Mereka bisa bernegosiasi, asalkan Barcelona menyiapkan dana 30 juta euro.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile