Kamis 28 Oct 2021 16:43 WIB

Djanur Minta Barito Putera Minimalkan Kesalahan

Kemenangan Barito Putera atas Persipura di laga terakhir membangkitkan motivasi tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (kanan)
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera akan menghadapi Persela Lamongan di pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (29/10).

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengaku skuadnya dalam keadaan yang baik. Meski waktu persiapan singkat, ia memastikan evaluasi sudah dilakukan pada tim.

Baca Juga

"Kami baru bertanding Senin (25/10) dan kembali bertanding Jumat (29/10). Kami hanya satu kali latihan dan satu kali official training. Walaupun begitu kami coba perbaiki kesalahan dari evaluasi pertandingan terakhir," kata Djanur, sapaannya, dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (28/10).

Djanur menyebut, kemenangan Barito Putera atas Persipura Jayapura di laga terakhir membangkitkan motivasi tim. Menurut dia, semangat kemenangan itu ingin kembali dibawa saat menghadapi Persela.

"Kemenangan kemarin lawan Persipura membawa dampak positif dari sisi mental pemain, yang jadi tahu caranya menang dan itu yang akan kami bawa lagi besok," kata Djanur.

Beruntung, selain pemain yang memperkuat tim nasional U-23 Indonesia, seluruh pemain Barito Putera dapat diturunkan. Menurut Djanur, hal itu menjadi keuntungan tersendiri bagi tim.

"Dari pemain yang dibawa di pertandingan kemarin dan sempat diturunkan Insya Allah dalam keadaan sehat," ujar Djanur.

Mantan pelatih Persib Bandung ini menambahkan, timnya harus tetap fokus dan meminimalisasi kesalahan individu. "Kalau kami meminimalisasi kesalahan dan lebih fokus lagi dalam permainan, maka kami berharap hasil maksimal bisa diraih," kata Djanur.

Barito Putera saat ini masih berkutat di papan bawah dengan raihan tujuh poin, sedangkan Persela ada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement