Jumat 29 Oct 2021 13:41 WIB

Zanetti Dukung Lionel Messi Raih Ballon d'Or

Lionel Messi berhasil membawa Argentina meraih Copa America 2021.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bintang asal Argentina, Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Pemain bintang asal Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek timnas Argentina, Javier Zanetti, mendukung Lionel Messi memenangkan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tahun ini. Menurut Zanetti, Messi berbeda dari yang lain sehingga pantas mengangkat penghargaan tersebut.

Messi termasuk di antara 30 nominasi penerima penghargaan Ballon d"Or. Ia akan bersaing dengan pemain Chelsea Jorginho dan striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Selain itu, Mohamed Salah dari Liverpool, Karim Benzema dari Real Madrid, juga pesaing Messi. Namun Zanetti menilai, Messi layak mendapatkan Ballon d'Or. La Pulga, julukan Messi, menjadi aktor utama saat Argentina meraih Copa America 2021.

"Bagi saya, Messi harus memenangkan Ballon d'Or karena dia masih pemain yang berbeda dari yang lain, selalu menentukan. Kita berbicara tentang esensi sepak bola. Angka-angkanya mengesankan sejak dia mulai bermain sepak bola, baik itu di Eropa dan tim nasional Argentina," kata Zanetti dilansir dari Sportskeeda, Jumat (29/10).

Setelah lama menjadi kapten, Messi berhasil membawa Argentina meraih Copa America 2021. Pencapaian itu membuat seluruh warga Argentina bahagia. Dengan alasan itu, Zanetti menegaskan Messi layak mendapatkan Ballon d'Or.

Namun Messi bukan favorit semua orang untuk mendapatkan penghargaan itu. Mantan pemain Manchester United, Patrice Evra, secara terbuka mengakui muak melihat Messi memenangkan gelar tersebut.

Evra ingin Ballon d'Or diberikan kepada gelandang Chelsea, N'Golo Kante. Pasalnya, Kante pemain kunci dalam keberhasilan the Blues meraih trofi Liga Champions musim 2020/2021.

"Saya sangat tidak setuju. Karena, menurut saya, Ballon d'Or ini untuk N'Golo Kante atau Jorginho, dia pantas mendapatkannya! Saya tidak mengerti mengapa orang mengatakan 'Dia hanya seorang gelandang', dia memenangkan segalanya! Berpartisipasi banyak dalam kemenangan ini," ujar Evra.

Bagi Evra tak adil jika Jorginho tak memenangkannya. Evra mempertanyakan jika Ballon d'Or diberikan kepada Messi. Ia mengatakan Messi hanya mempersembahkan Copa America dan tak memberikan apapun kepada Barcelona tahun lalu.

Pemungutan suara Ballon d'Or sudah ditutup. Pemenangnya akan diumumkan pada 29 November 2021 di Paris, Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement