Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persipura Tetap Targetkan Kemenangan Atas Persib

Jumat 29 Oct 2021 09:41 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ss/mes/13.
Pemain Persib saat ini membutuhkan motivasi untuk bangkit.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persipura Jayapura akan menghadapi Persib Bandung di laga pekan kesepuluh kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10).

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menyebut, pemainnya saat ini membutuhkan motivasi untuk bangkit. Menurutnya, dengan meraih poin di laga itu, maka bisa membangkitkan tim yang saat ini dalam kondisi kurang baik.

"Kebetulan kami dalam kondisi sangat buruk sehingga kami mengerahkan fokus. Jelas (target) itu adalah kesempatan untuk bangkit," kata Jacksen dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (29/10).

Saat ini, Persipura tengah terpuruk dengan menempati posisi 17 klasemen sementara pekan kesembilan dengan raihan lima poin dan belum pernah menang di seri kedua ini. Sementara, Persib ada di posisi runner-up dengan 16 poin dan menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di musim ini.

Jacksen menyadari, timnya harus bangkit dan kembali ke posisi yang seharusnya berada. Untuk itu, ia meminta tim bisa melihat kesempatan bangkit dengan mencuri poin atau bahkan memberikan kemenangan perdana di seri kedua ini.

"Jelas fokus kami khusus untuk Persib, untuk mengalahkan mereka, motivasi kami adalah meraih kemenangan, bangkit, dan kembali ke zona di mana Persipura seharusnya berada, yaitu papan atas," jelas Jacksen. "Itu yang jadi motivasi kami besok. Kami cari kebangkitan."

Di atas kertas, sebenarnya catatan Persipura dan Jacksen ketika menghadapi Persib cukup baik. Namun, Jacksen enggan melihat catatan statistik itu. Alih-alih melihat hal yang sudah lewat, ia ingin timnya membuat sejarah baru.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile