Jumat 29 Oct 2021 16:58 WIB

Vs Persipura, Persib Ingin Pertahankan Tren Positif

Persipura patut diperhitungkan meski saat ini ada di zona degradasi..

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
...
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Persipura Jayapura di laga pekan kesepuluh kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan, timnya dalam keadaan yang sangat bagus. Ia ingin tim tetap mempertahankan tren positif yang dimiliki Persib.

Baca Juga

"Persiapan kami sejauh ini berjalan bagus. Kami bisa berlatih dan melakukan pemulihan. Kami juga masih memiliki satu sesi latihan hari ini," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (30/10).

Persib menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi Liga 1 musim ini. Persib pun melirik peluang untuk merebut posisi puncak klasemen yang kini ditempati oleh Bhayangkara FC.

Namun Robert enggan melihat Persipura sebagai lawan yang mudah. Sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia, tentu Persipura patut diperhitungkan meski saat ini ada di zona degradasi.

"Persipura menurut opini saya adalah tim yang selalu dipandang tinggi. Mereka punya manajemen, pelatih, dan pemain yang bagus meski saat ini ada dalam masa transisi dengan materi pemainnya," kata Robert.

Meski hasil kurang baik didapat Persipura, namun Robert menyebut calon lawannya selalu memberikan permainan yang menghibur. Ia menyebut gaya bermain Persipura membuat permainan sepak bolanya bagus meski hasil tidak sering kali berpihak pada Persipura.

"Saya sering menyebutnya Brasil-nya Indonesia karena sangat atletis dan kuat, punya skill yang bagus. Jadi selalu menyenangkan melihat cara bermain Persipura karena mereka memperagakan permainan tim," jelas Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement