Jumat 29 Oct 2021 19:00 WIB

Benedict Cumberbatch Jadi Alexander Litvinenko di Serial HBO

Alexander Litvinenko merupakan agen KGB yang membelot kemudian diracun.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Benedict Cumberbatch akan tampil sebagai Alexander Litvinenko, seorang agen KGB yang membelot, dalam serial terbatas HBO.
Foto: AP
Benedict Cumberbatch akan tampil sebagai Alexander Litvinenko, seorang agen KGB yang membelot, dalam serial terbatas HBO.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor asal Inggris Benedict Cumberbatch akan membintangi serial terbatas berjudul Londongrad. Serial itu masih dalam pengembangan oleh saluran HBO.

Menurut laman Variety, Jumat (29/10), Londongrad diadaptasi dari sebuah buku berjudul The Terminal Spy karya Alan Cowell. Serial akan menceritakan kisah nyata mualaf Alexander Litvinenko, seorang agen KGB yang membelot. Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti (KGB) adalah sebuah badan intelijen Soviet.

Baca Juga

Litvinenko kemudian dibunuh dengan racun isotop radioaktif polonium-210 pada 2006 di Inggris. Selain memerankan Litvinenko, Cumberbatch juga mengisi kursi produser eksekutif pada proyek di bawah bendera Sunnymarch-nya.

Sementara itu, David Scarpa berperan sebagai penulis serial merangkap produser eksekutif. Bertindak sebagai sutradara adalah Bryan Fogel yang juga merupakan produser eksekutif melalui Orwell Productions. Lalu, Len Amato dari Crash&Salvage juga akan menjadi produser eksekutif bersama Adam Ackland dan Claire Marshall dari Sunnymarch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement