Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persib Pastikan Rotasi Pemain untuk Hadapi Persipura

Jumat 29 Oct 2021 12:49 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Rotasi dilakukan karena ada sejumlah pemain Persib yang absen.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu Persipura Jayapura di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10). Dalam laga ini, Persib memastikan akan merotasi pemain.

 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku rotasi dilakukan karena ada pemain yang absen. Sebut saja Beckham Putra Nugraha dan Bayu Fiqri yang sudah absen sejak awal seri dua karena memperkuat tim nasional Indonesia U-23.

Baca Juga

"Marc Klok terkena larangan bermain, itu sudah dikonfirmasi dan dia tidak bisa tampil," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (29/10).

Klok mendapat akumulasi kartu di laga terakhir Persib kontra PSIS. Sementara itu, Supardi, I Made Wirawan, dan Puja Abdillah pun harus absen akibat cedera.

"Made masih dalam proses pemulihan seusai menjalani operasi lutut. Pemain yang ada di sini tersisa 22 orang. Jadi tanpa Marc, ada 21 pemain yang siap bermain besok," kata Robert.

Sementara itu pemain Persib, Victor Igbonefo, mengakui tidak ragu untuk pertandingan besok. Dia tetap profesional meski harus melawan mantan tim yang mengangkat namanya.

"Mereka tetap tim bagus, mereka masih dalam transisi. Persipura tetap memiliki mental cukup bagus," kata Victor.

Saat ini Persib berada di posisi runner-up klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan raihan 16 poin. Sementara Persipura harus berjuang di papan bawah dengan lima poin. "Saya siap menghadapi mereka, kami benar-benar siap. Kami tahu ini bukan pertandingan mudah," jelas Victor.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile