Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Barito Putera Tahan Imbang 1-1 Persela

Jumat 29 Oct 2021 13:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Persela Lamongan.

Para pemain Persela Lamongan.

Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Hasil imbang menahan laju Persela yang sedang berusaha merangkak ke papan atas.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Persela Lamongan harus puas dengan hasil imbang 1-1 kontra Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (29/10) malam WIB. Formasi 4-3-3 yang ditunjukkan Persela efektif mengancam daerah pertahanan Barito Putera di awal babak pertama.

 

Trisula Riyatno Abiyoso, Franca Coelho, dan Malik Risaldi beberapa kali membuahkan kesempatan emas di 10 menit pertama. Tusukan tajam Abiyoso hampir bersarang di gawang Barito andai tendangannya tidak melebar tipis.

Enggan menyerah, Abiyoso akhirnya mampu memecah kebuntuan saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Berawal dari kerja sama apik antarpemain tengah, Abiyoso yang berdiri bebas berhasil menuntaskan proses serangan dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Akan tetapi, selang dua menit kemudian Barito langsung membayar tuntas kebobolan dengan membalas gol melalui kepala Azamat Baimatov.

Baimatov yang melakukan overlap sukses mencari celah kosong dalam skema tendangan pojok. Tandukan kerasnya berhasil membuat kiper Persela memungut bola dari gawangnya sendiri.

Jual-beli serangan terus terjadi. Kedua kubu sama-sama menunjukkan intensitas tinggi. Sayangnya, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim tidak menurunkan tempo permainan. Seperti di paruh pertama, Abiyoso masih menjadi motor serangan Persela dari sisi kiri. Ivan Carlos yang bertugas sebagai juru gedor juga terus-menerus menebar ancaman di dalam kotak penalti.

Sementara, Barito cenderung mengandalkan serangan balik dan tendangan bebas untuk membangun serangan. Barito menargetkan bola agar mengarah ke Rafinha yang berdiri sebagai ujung tombak.  

Pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman, berusaha menambah intensitas serangan dengan memasukkan Buyung Ismu Lessy dan Aleksander Rakic. Hal serupa juga dilakukan Persela dengan menurunkan Akbar Hermawan dan Riski Putra Utomo. Namun hingga akhir laga, skor tetap sama kuat 1-1.

Hasil imbang menahan laju Persela yang sedang berusaha merangkak perlahan menuju papan atas. Laskar Joko Tingkir kini berada di peringkat ke-10 dengan 12 poin. Hal serupa juga dialami Barito Putera yang masih berusaha keluar dari zona merah. Barito kini hanya mampu menghuni urutan ke-14 dengan delapan poin.

Jika PSS Sleman atau Persik Kediri mampu memetik poin di laga pekan ini, otomatis Barito Putera akan terjerembab ke jurang degradasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile