Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Squid Game Disaksikan Hingga Tiga Miliar Menit dalam Sepekan

Jumat 29 Oct 2021 14:03 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Salah satu adegan Squid Game yang tayang di Netflix.

Salah satu adegan Squid Game yang tayang di Netflix.

Foto: Netflix
Hingga kini, 'Squid Game' menjadi serial yang belum tertandingi di Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesuksesan “Squid Game” tampaknya semakin sulit ditandingi. Terhitung hingga 28 Oktober 2021, drama Netflix ini berada di peringkat teratasnya. Berdasarkan perhitungan Nielsen US, film Korea ini telah disiarkan lebih dari tiga milliar menit selama sepekan terakhir.

 

“Squid Game” mengikuti jejak sesama serial Netflix lainnya sepeti “You”, “Tiger King”, “Ozark”, “The Umbrella Academy”, dan “The Crown”, yang semuanya telah mencapai tonggak sejarah ini di beberapa titik dalam masa kejayaan mereka. Tentu saja, ini tidak sepenuhnya mengejutkan karena “Squid Game” telah menjadi semacam fenomena besar setelah debutnya pada 17 September 2021 lalu.

Baca Juga

Faktanya, pada akhir September, Co-Chief Executive Officer and Chief Content Officer Netflix, Ted Sarandos, mengonfirmasi bahwa serial ini kemungkinan akan menjadi pertunjukan non-bahasa Inggris terbesar di seluruh dunia.

"Ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk menjadi pertunjukan terbesar kami," kata Sarandos, dilansir dari EOnline, Jumat (29/10).

“Squid Game” telah menjadi No. 1 di 90 negara dalam waktu kurang dari dua pekan. Kemudian, pada 12 Oktober, Netflix mengonfirmasi bahwa “Squid Game” secara resmi mencapai 111 juta penggemar, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh “Bridgerton”.

Bagi yang belum menonton “Squid Game”, serial ini bercerita tentang sekelompok orang asing yang berjuang demi mendapat uang untuk membayar utang. Sayangnya, ada aturan yang baru mereka tahu bahwa yang kalah akan dieleminasi dan ditembak mati.

Menarik, bukan? Maka tak heran serial ini mendominasi perbincangan dunia. Meskipun tidak semua orang menyukai pertunjukan ini, namun pebasket LeBron James terdengar mengkritik akhir ceritanya. Tidak butuh waktu lama bagi sutradara “Squid Game” Hwang Dong-hyuk untuk menanggapi. 

"Saya sangat bersyukur dia menonton seluruh serinya. Tapi saya tidak akan mengubah akhir cerita saya. Karena begitu lah akhir ceritanya. Jika dia memiliki akhir cerita sendiri yang akan memuaskannya, mungkin dia bisa membuat sekuelnya sendiri," katanya kepada The Guardian.

Serial ini diperankan oleh Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Jung Ho-yeon, O Yeong-su, Heo Sung -tae dan banyak lagi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile