Sabtu 30 Oct 2021 16:02 WIB

Igbonefo Ingatkan Persib Waspadai Persipura

Meski berada di papan bawah klasemen, Persipura harus tetap diwaspadai.

Red: Ratna Puspita
Pemain Persib, Victor Igbonefo, dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Foto: dok. Istimewa
Pemain Persib, Victor Igbonefo, dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek tengah Persib Bandung Victor Igbonefo mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap mewaspadai Persipura Jayapura. Persipura akan menjadi lawan Persib pada laga pekan kesepuluh Liga 1 2021, Sabtu (30/10) malam ini.

"Mereka tetap tim bagus. Mereka masih dalam transisi. Mereka memiliki mental yang cukup baik. Kami harus benar-benar siap untuk menghadapi mereka. Karena ini pertandingan tidak mudah," kata Igbonefo, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (29/10).

Baca Juga

Igbonefo menilai Tim Mutiara Hitam tetap punya mental bagus meski saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2021. Kendati demikian, pemain bernomor punggung 32 tersebut memastikan bahwa semua persiapan berjalan lancar, tim dalam keadaan baik, dan siap bertanding.

"Semua kondisi bagus dan semua siap untuk pertandingan besok," kata Igbonefo.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan akan tetap menurunkan komposisi pemain terbaiknya untuk mengamankan poin penuh, sekaligus mempertahankan catatan belum terkalahkan. Meski berada di papan bawah klasemen, Robert menegaskan Persipura harus tetap diwaspadai.

"Saya melihat Persipura masih sebagai tim yang diperhitungkan di Liga 1. Karena mereka punya manajemen, pelatih, hingga pemain yang bertalenta," kata pelatih asal Belanda itu.

Robert melihat para pemain Persipura punya bakat alami yang membuat mereka menjadi tim tangguh. “Sampai sekarang saya bisa bilang kalau Persipura adalah role model atau contoh pemain-pemain dari Brazil karena talentanya. Mereka selain memiliki postur bagus, juga lahir dengan bakat alami, memiliki kecepatan kekuatan khas yang dimiliki Persipura," katanya.

Persib akan berjumpa dengan Persipura Jayapura pada laga lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu. Saat ini, Pangeran Biru menempati peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2021 dan belum terkalahkan dari sembilan kali pertandingan dengan perolehan 19 poin dari lima kali menang dan empat kali seri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement