Sabtu 30 Oct 2021 20:39 WIB

Arteta Terkesan Penampilan William Saliba Saat Vs PSG

Arteta menolak mengonfirmasi apakah Saliba akan kembali masuk Arsenal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
William Saliba
Foto: arsenalcore.com
William Saliba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta terkesan dengan penampilan William Saliba yang dipinjamkan ke Marseille. Tetapi Arteta menolak untuk mengonfirmasi apakah Saliba akan kembali masuk dalam rencana tim utama musim depan.

Pemain berusia 20 tahun itu bergabung dengan Arsenal pada 2019. Tetapi ia belum memainkan satu pertandingan pun untuk klub, alih-alih menjalani tiga masa pinjaman, kembali ke mantan timnya Saint-Etienne, Nice, dan sekarang Marseille.

"Ya, kami sebagai klub selalu berhubungan," kata Arteta dikutip dari Metro, Sabtu (30/10). "Mereka pergi untuk melihat pertandingan juga, Edu dan Ben (Knapper) ada di sana untuk mengawasinya dan untuk terus mengawasinya dan kemajuan yang dia buat."

Bek tengah itu cukup mengesankan untuk dipanggil ke timnas Prancis U-21. Saliba juga dinominasikan untuk penghargaan Golden Boy tahun ini, saat bermain secara reguler untuk Marseille di Ligue 1 Prancis dan Liga Europa.

Akhir pekan lalu, Saliba membintangi hasil imbang tanpa gol antara Marseille dengan Paris Saint-Germain (PSG). Ia membantu menjaga trio PSG, Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe agar tak membuat peluang berbahaya.

Arteta mengungkapkan bahwa perwakilan Arsenal ada di sana untuk menonton pertandingan.

"Jelas dia adalah pemain kami sama dengan semua pemain pinjaman yang kami miliki. Saat ini dia ada di sana, dan dia memainkan permainan yang berbeda pekan itu. Dia terus melakukan apa yang perlu dia lakukan, yaitu memainkan banyak pertandingan dengan baik," jelas Arteta.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement