Sabtu 30 Oct 2021 19:02 WIB

Vs Persebaya, Persiraja Tetap Pakai Taktik Mantan Pelatih

Persiapan singkat membuat tidak banyak perubahan dalam skuad Persiraja.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Latihan para pemain Persiraja Banda Aceh.
Foto: ANTARA / Irwansyah Putra
Latihan para pemain Persiraja Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (31/10). Ini menjadi laga Liga 1 perdana Persija usai pemecatan pelatih, Hendri Susilo.

Caretaker tim Persiraja, Akhyar Ilyas, menyatakan, persiapan singkat membuat tidak banyak perubahan dalam tim. Dia mengaku tetap menggunakan taktik dari mantan pelatih.

"Pertama kami membenahi mental psikologi setelah hasil kurang baik, di sini masih melakukan apa yang dilakukan Coach Hendri, tidak banyak perubahan karena waktu kami minim," kata Akhyar dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (30/10).

Akhyar menyebut tim hanya memiliki waktu persiapan dua hari dan satu hari official training. Untuk itu, tim memilih lebih fokus pada pemulihan pemain ketimbang mengubah taktik.

Di sisi lain, Persiraja harus kehilangan beberapa pemain akibat cedera. Seperti Paulo Henrique, Husnudzon, dan Eeng Supriyadi yang dipastikan menepi di laga besok.

"Tapi kami secara mentalitas semakin membaik. Semoga anak-anak berkomitmen bermain sebaik mungkin demi marwah tim dan tim sudah sepakat bisa bermain dengan baik," kata Akhyar.

Di sisi lain, Akhyar tidak mau muluk-muluk dengan penampilan perdananya memimpin tim. Dia hanya meminta pemain untuk bekerja sebaik mungkin dan membiarkan hasil yang menjawab.

"Hasil kita serahkan pada Yang di Atas, apalagi kami lagi banyak pemain yang cedera. Kami tahu Persebaya tim besar dan terproduktif, tapi tentu siapapun tim punya kelemahan dan kami akan memanfaatkan itu. Mudah-mudahan besok bisa melakukan yang terbaik," jelas Akhyar.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement