Ahad 31 Oct 2021 15:49 WIB

PWNA Banten Berbagi 3 Ribu Vaksin untuk Lansia & Remaja

Sebagai upaya dalam mendukung gerakan pemerintah dalam mencegah Covid-19.

Red: Muhammad Fakhruddin
PWNA Banten Berbagi 3 Ribu Vaksin untuk Lansia & Remaja
Foto: istimewa
PWNA Banten Berbagi 3 Ribu Vaksin untuk Lansia & Remaja

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG -- Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Banten menyambut baik atas amanah yang dipercayakan kepada kami oleh MCCC-Banten sebagai pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua yang diselenggarakan di Kota Serang, Sabtu-Ahad (30-31/10).

Sekretaris Umum PWNA Banten Unaimah Sanaya mengatakan NA sebagai organisasi perempuan yang fokus pada keberlangsungan hidup perempuan dan anak. Adanya penyebaran Virus Covid-19 menjadi perhatian penting bagi kami. Melihat rendahnya capaian vaksinasi kategori Lansia dan Remaja di wilayah Banten, hal ini menjadi target utama kami. 

"Dari target 3000 dosis yang kami siapkan, 40% untuk Remaja, 40% untuk lansia dan sisanya kami arahkan untuk masyarakat umum," kata Unaimah, Ahad (31/10).  

Unaimah berharap kehadiran Nasyiatul Aisyiyah dalam pelaksanaan vaksinasi massal sebagai upaya dalam mendukung gerakan pemerintah dalam melaksanakan pencegahan penularan dan menekan angka kematian akibat virus Covid-19. 

Ketua Distrik Manager Vaksinasi Massal Dewi Mulya menargetkan sebanyak 3000 Dosis khususnya bagi Kota Serang, umumnya bagi Masyarakat Banten. Kegiatan ini secara teknis, untuk tercapainya target tersebut kami bekerjasama dengan KODIM Serang melakukan penjemputan bola (mobile) ke kabupaten di Wilayah Banten.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Banten Sukaesih menambahkan NA turut hadir dalam membantu program pemerintah melakukan percepatan vaksinasi agar mengurangi resiko penularan virus dan menekan angka kematian lansia akibat Covid-19. "Sehingga segera mencapai herd immunity di Provinsi Banten," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement