Ahad 31 Oct 2021 16:53 WIB

Dosen Universitas BSI Latih Kualitas Pelayanan Dalam Bisnis

Pelatuhan keterampilan menjadi bekal masyarakat terkait pelayanan prima

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pengabdian masyarakat di Yayasan Pundi Rakyat, dengan tema ‘Pelatihan Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayan Usaha Mikro Pada Yayasan Pundi Rakyat’ yang berlokasi di Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta, secara daring, lewat Zoom pada Sabtu (23/10).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pengabdian masyarakat di Yayasan Pundi Rakyat, dengan tema ‘Pelatihan Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayan Usaha Mikro Pada Yayasan Pundi Rakyat’ yang berlokasi di Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta, secara daring, lewat Zoom pada Sabtu (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pengabdian masyarakat di Yayasan Pundi Rakyat, dengan tema ‘Pelatihan Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayan Usaha Mikro Pada Yayasan Pundi Rakyat’ yang berlokasi di Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta, secara daring, lewat Zoom pada Sabtu (23/10).

Fajri Ariandi dibantu tim anggota lainnya dari Universitas BSI menuturkan bahwa, tujuan dari pelatihan ini pada dasarnya untuk meningkatkan kemampuan tentang bagaimana memberikan pelayanan prima atau pelayanan terbaik.

Baca Juga

“Pelatihan keterampilan ini kami berikan agar dapat menjadi bekal bagi masyarakat mengenai pelayanan prima yang dibutuhkan oleh warga Yayasan Peduli Rakyat. Pelayanan yang baik tentunya akan membuat donatur merasa nyaman dengan Yayasan Pundi Rakyat,” ungkap Fajri.

Fajri juga mengungkapkan, bahwa pelatihan seputar pelayanan prima dilakukan, mengingat sebelumnya peserta juga telah ada yang menjalankan usaha mikro. “Saya melihat, anggota Yayasan Pundi Rakyat telah memiliki usaha mikro sebagai tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh sebab itu, kami selaku dosen Universitas BSI berinisiatif untuk memberi pembelajaran tentang Usaha Mikro yang memerlukan pelayanan terbaik bagi konsumen. Agar konsumen merasa senang dan pada akhirnya tercipta konsumen yang loyal sehingga menjadi pelanggan tetap,” tambah Fajri.

Sementara itu, Siti Zulaikha selaku perwakilan dari Yayasan Pundi Rakyat menyambut baik pengabdian yang diberikan oleh para dosen dari Universitas BSI. Menurutnya peserta terlihat sangat antusias untuk menerima ilmu-ilmu dan pengalaman dari pelatihan yang diadakan untuk mereka.

 “Alhamdulilah materinya sangat bermanfaat untuk kami, yang bergerak dalam bidang pelayanan sosial, semoga kami semua kedepannya dapat terus berinovasi dan memiliki keterampilan yang dapat dikembangkan,” tutup Siti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement