Senin 01 Nov 2021 08:20 WIB

Dukungan Pintek untuk Solusi Pendanaan UKM Pendidikan!

Kini Pintek meluncurkan kampanye #PintekSobatUKM untuk bantu UKM pendidikan.

Red: Budi Raharjo
Kini Pintek hadir dengan meluncurkan kampanye #PintekSobatUKM untuk membantu para UKM pendidikan agar dapat lebih mudah mendapatkan modal.
Foto: Pintek
Kini Pintek hadir dengan meluncurkan kampanye #PintekSobatUKM untuk membantu para UKM pendidikan agar dapat lebih mudah mendapatkan modal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendapatkan keuntungan berlimpah dengan bisnis berkembang pesat tentu menjadi impian semua pelaku usaha. Soalnya tak bisa dipungkiri kalau tujuan dari bisnis adalah mendapatkan keuntungan.

Selain melakukan pemasaran yang tepat, para UKM juga harus menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Pasalnya, sebesar apapun bisnis tapi jika tidak memiliki pelanggan tetap, maka usaha tidak akan berjalan dengan maksimal. Hal tersebut berlaku untuk seluruh sektor bisnis tak terkecuali bisnis pendidikan yang pelanggannya merupakan lembaga pendidikan.

UKM pendidikan harus gesit melakukan pendekatan ke sekolah-sekolah maupun dinas pendidikan untuk mengetahui apa saja yang sedang dibutuhkan oleh sekolah. Dengan begitu, peluang mendapatkan proyek besar juga akan semakin terbuka lebar.

Ditambah pemerintah juga sangat fokus di dunia pendidikan dengan meluncurkan berbagai program, salah satunya adalah platform SIPLah yang menjadi wadah bagi UKM untuk menjual berbagai produk pendidikan dengan lebih mudah. Bahkan salah satu UKM pendidikan yang berhasil dihubungi oleh tim Pintek mengatakan bahwa bisnisnya berkembang pesat saat bergabung di SIPLah.