Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Meraba Pilihan Klopp untuk Skuad Liverpool Vs Atletico

Senin 01 Nov 2021 06:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Klopp harus menemukan pengganti Naby Keita yang cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pada akhir pekan lalu, kejutan terjadi di Stadion Anfield. Tuan rumah Liverpool ditahan imbang Brighton and Hove Albion, 2-2, dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

The Reds sempat memimpin 2-0 terlebih dahulu. Di luar dugaan Brighton bangkit hingga menyamakan kedudukan. Kubu tamu terus merepotkan lini belakang Merseyside Merah sampai menit terakhir.

Lepaskan urusan di ranah domestik. Saatnya wakil Negeri Ratu Elisabeth mengalihkan fokus ke Eropa. Skuat polesan Juergen Klopp akan bertemu Atletico Madrid pada matchday keempat Grup B Liga Champions.

Liverpool bertindak sebagai tuan rumah, tepatnya di Stadion Anfield, Kamis (4/11) dini hari WIB. Menarik dinantikan bagaimana keputusan Klopp dalam menyusun starting XI timnya.

Dimulai dari lini belakang. Dalam dua pertandingan terakhir, sang arsitek memasang Ibrahima Konate sebagai pendamping Virgil van Dijk. Konate tampil impresif di Old Trafford. Namun, ia gagal mempertahankan gawang timnya dari kebobolan sewaktu jumpa Brighton. Sementara Joel Matip baru bermain selama 45 menit sejak kemenangan Liverpool di markas Atletico. Jadi, hampir pasti, ini waktunya kembali ke tim.

"Van Dijk bakal jadi starter dan ini saatnya Konate memberi jalan kepada duet bek tengah yang lebih teruji dan tepercaya," demikian laporan yang dikutip dari liverpoolecho, Senin (1/11).

Berikutnya di lini tengah. Klopp harus menemukan pengganti Naby Keita yang cedera. Pemain asal Guinea itu mengalami permasalahan di hamstring

Kehilangan Keita membuat stok gelandang Liverpool semakin terbatas. Thiago Alcantara masih berproses menaikkan level kebugaran. Fabinho belum dipastikan apakah sudah cukup fit seusai mendapat gangguan di lutut.

"Kemungkinan Alex-Oxlade-Chamberlain menjadi starter," tambah laporan dari Liverpoolecho.

Selanjutnya, di lini depan. Mohamed Salah akhirnya gagal menggetarkan gawang lawan untuk pertama kalinya sejak Agustus 2021. Namun, posisinya di lini depan the Reds cukup aman.

Klopp telah menunjukkan, ia tidak segan-segan merotasi Sadio Mane dan Roberto Firmino. Diogo Jota selalu bisa diandalkan saat sang arsitek melakukan perubahan. Kali ini kesempatan juga terbuka untuk Takumi Minamino.

Andalan tim nasional Jepang itu mencetak gol ke gawang Preston North End pada ajang Piala Carabao. Ia tampil sebagai pemain pengganti sewaktu the Reds jumpa the Seagulls, akhir pekan lalu.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile