Senin 01 Nov 2021 22:05 WIB

Renault Clio V6 Pecahkan Rekor Lelang Rp 1,4 Miliar

Renault Clio V6 merupakan sebuah mobil mungil.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Renault Clio V6
Foto: renault
Renault Clio V6

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Renault memiliki sebuah produk unik yakni Clio V6. Keunikannya membuat produk ini jadi incaran para kolektor.

Apalagi, mobil ini dibekali mesin yang bertenaga dengan layout rear mid-engine. Dikutip dari Drive pada Sabtu (30/10),  perpaduan keunggulan dari Renault Clio V6 pun membuat mobil ini dilelang dengan harga tinggi.

Baca Juga

Hal ini dibuktikan pada lelang yang digelar di Inggris pekan lalu. Dalam lelang yang digelar oleh Collecting Cars, sebuah Renault Clio V6 terjual dengan nilai 73 ribu pund sterling atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Nilai itu terbilang fantastis mengingat Renault Clio V6 merupakan sebuah mobil mungil. Tapi, karena mobil itu merupakan mobil yang terbilang jarang, maka para kolektor pun rela untuk membayar dengan harga tinggi.

Apalagi, Renault Clio V6 tahun 2003 yang dilelang itu merupakan mobil yang baru menempuh jarak sekitar 1500 kilmeter. Mobil yang hadir dalam warna liquid yellow itu pun masih dalam keadaan standar dan sangat terawat.

Soal performa, Renault Clio V6 Phase 2 ditunjang oleh mesin 3 liter dengan output 254 daya kuda. Tak heran, saat mobil ini dluncurkan, Renault Clio V6 Phase 2 pun jadi hot hacth paling buas.

Mobil sport compact ini langka karena hanya diproduksi pada 2003 hingga 2005. Total, hanya ada 1.309 unit Renault Clio V6 Phase 2  yang tersebar dalam pasar global.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement