Selasa 02 Nov 2021 18:17 WIB

Kapolri dan Panglima TNI Sambangi Sumbar

Kapolri dan Panglima TNI memantau kesiapan pengamanan Tahun Baru di Sumbar

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
 Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI  Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan menyambangi Sumatra Barat pada Rabu (3/11) besok. (ilustrasi).
Foto: istimewa
Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan menyambangi Sumatra Barat pada Rabu (3/11) besok. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI  Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan menyambangi Sumatra Barat pada Rabu (3/11) besok. Keduanya akan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, kesiapan antisipasi covid dan kesiapan pengamanan pergantian tahun baru.

"Sementara informasi agenda (Kapolri dan Panglima TNI) mereka itu saja," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu, Selasa (2/11).

Baca Juga

Panglima TNI dan Kapolri direncanakan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 13.20 WIB. Setelah itu keduanya akan menggelar rapat tertutup dengan OPD Pemprov Sumbar terkait percepatan dan penanganan Covid-19 di Sumbar.

Kemudian Panglima TNI dan Kapolri akan mengunjungi GOR Agus Salim, Kota Padang, untuk memantau langsung pelaksanaan program vaksinasi massal. Selain itu, mereka juga akan melaksanakan agenda internal di instansi masing-masing.

Untuk meningkatkan koordinasi antara unsur pemerintah daerah serta TNI-Polri, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, rencananya Panglima dan Kapolri akan dialog dengan Bupati dan Wali Kota secara virtual yang dipilih secara acak. "Acara mereka di Sumbar sehari itu saja. Untuk memastikan antisipasi kasus covid," ujar Satake.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement