Rabu 03 Nov 2021 05:15 WIB

Gasak Benfica, Muenchen Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Bayern Muenchen menghancurkan tamunya Benfica dengan skor 5-2

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Bayern Robert Lewandowski
Foto: AP/Martin Meissner
Pemain Bayern Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Bayern Muenchen memastikan tampil pada babak 16 besar Liga Champions usai membekuk tamunya Benfica pada pertandingan keempat babak Fase Grup E di Stadion Allianz Arena, Rabu (3/11). Muenchen tampil perkasa kala mengalahkan Benfica dengan skor 5-2.

Pada pertandingan itu, Robert Lewandowski bermain gemilang dengan mencetak hattrick. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim sejak pertandingan dimulai. Kedua tim sama-sama ngotot untuk mencetak gol cepat. Benfica berani melayani permainan agresif tuan rumah meskipun berisiko gawangnya kebobolan besar.

Baca Juga

Pada menit ke-16, Benfica mendapatkan peluang melalui Everton dimana tembakan kaki kanannya gagal menembus gawang Muenchen. Tuan rumah akhirnya mencetak gol lewat sundulan Robert Lewandowski pada menit ke-26 memanfaatkan assist Kingsley Coman.

Tak lama berselang, tepatnya menit ke-32, Muenchen menggandakan keunggulan melalui Serge Gnabry. Pemain Internasional Jerman tersebut mencetak gol melalui tembakan yang mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Tertinggal dua gol, Benfica merespon dengan meningkatkan intensitas serangan.  Pada menit ke-36 Roman Yaremchuk melakukan percobaan dengan melakukan tembakan tetapi masih gagal. Gol memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 baru tercipta pada menit ke-38 melalui sundulan Morato.

Muenchen memiliki peluang menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 setelah wasit memberikan hadiah penalti. Namun Lewandowski yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya sehingga skor tetap 2-1 untuk keunggulan Muenchen.

Pada babak kedua tuan rumah bermain lebih agresif. Muenchen ungguil 3-1 ketika babak kedua berlangsung empat menit melalui Leroy Sane. Mantan pemain Manchester City tersebut mencetak gol lewat tembakan kaki kirinya yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang.

Belum puas dengan keunggulan 3-1, Muenchen kembali menambah keunggulan menjadi 4-1 melalui Lewandowski pada menit ke-61. Gol kedua Lewandowski di laga ini cetak lewat tembakan memanfaatkan assist Sane.

Darwin Nunez memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2 pada menit ke-74. Tembakan kaki kanannya mengarah ke tengah atas gawang yang tak bisa ditepis oleh kiper Muenchen. Namun gol ketiga Lewandowski pada menit ke-84 membuyarkan harapan Benfica pulang membawa poin. Skor 5-2 berakhir untuk kemenangan Muenchen. 

Baca juga : Ronaldo Selamatkan MU dari Kekalahan Lawan Atalanta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement