Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

5 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Vinicius Vs Mbappe, Mana yang Lebih Unggul?

Rabu 03 Nov 2021 18:31 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior.

Pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior.

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Vinicius dan Mbappe kerap disandingkan layaknya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dua gol yang dicetak pemain Real Madrid, Vinicius Junior, ke gawang Elche di akhir pekan lalu membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu talenta sepak bola masa depan. Begitu pun dengan penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, yang sudah lebih dulu bersinar selama beberapa tahun terakhir.

Belakangan, Vinicius dan Mbappe kerap disandingkan layaknya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Laman Marca pada Rabu (3/11) memprediksi kedua pemain akan mendominasi peta persaingan bintang sepak bola selama satu dekade ke depan. Pasalnya, Vinicius dan Mbappe saat ini sama-sama sedang memiliki catatan impresif.

Vinicius yang kini berusia 21 tahun, sudah menyumbang sembilan gol (tujuh di La Liga Spanyol dan dua di Liga Champions) plus tiga assist selama musim 2021/2022 berlangsung. Ia pun menorehkan akurasi operan mencapai 85 persen.

photo
Pemain muda Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe. - (EPA-EFE/Christophe Petit Tesson)
 

 

Sementara Mbappe kini mengantongi enam gol (lima di Ligue 1 Prancis dan satu di Liga Champions) plus enam assist. Pemain berusia 22 tahun itu menggoreskan akurasi operan 83,5 persen.

Kedua pemain bintang itu memiliki statistik yang hampir sama dan dipercaya akan terus meningkat. Hal ini yang membuat Vinicius dan Mbappe diperkirakan bakal menjadi "Messi dan Ronaldo" edisi selanjutnya.

Dengan dukungan pemain bintang lain seperti Neymar dan Messi di PSG, pekerjaan Mbappe lebih mudah karena mendapat suplai bola dari para seniornya plus stok gelandang melimpah di Les Parisiens.

Sementara bagi Vinicius, jam terbang reguler yang diberikan pelatih Madrid Carlo Ancelotti kepada dirinya memungkinan gol dan assist dapat terus bertambah dari kaki pemain asal Brasil tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile