Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persib Bertekad Gasak Persela di Sleman

Rabu 03 Nov 2021 13:37 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Diaz (kedua kanan) merayakan gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung menang atas PSS Sleman dengan skor 4-2.

Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Diaz (kedua kanan) merayakan gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung menang atas PSS Sleman dengan skor 4-2.

Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Victor Igabonefo akan kembali dipercaya sebagai kapten tim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan di laga terakhir seri kedua kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11). 

 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menargetkan tim untuk bisa menyapu bersih seri kedua dengan kemenangan penuh. Untuk itu, target Persib menghadapi Persela adalah tiga poin dan cleansheet.

"Pemain merasa termotivasi, sejauh ini kami cukup dibilang beruntung karena bisa tetap berlatih meskipun hujan. Jadi kami dalam jalur yang tepat jelang pertandingan besok," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (3/11). 

Persib hanya kehilangan Esteban Vicarra akibat akumulasi kartu kuning. Namun di saat yang sama, Persib bisa kembali menurunkan Marc Klok yang sempat absen akibat akumulasi. 

"Hanya Esteban yang tidak bisa tampil karena terkena akumulasi kartu kuning. Namun untuk starting eleven kami baru bisa putuskan pada hari pertandingan karena masih ada satu sesi latihan hari ini," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini ingin menurunkan pemain yang paling fit dalam laga besok. Untuk itu dia ingin memastikan seluruh pemain dalam kondisi bagus untuk menjawab tantangannya. 

"Kami harus melanjutkan hasil bagus ini, perjalanan masih panjang dan pekerjaan harga yang harus dihadapi terdekat adalah laga besok," kata Robert.

Pada laga ini, Bek Persib, Victor Igbonefo kembali dibebankan jajaran pelatih sebagai kapten tim. Victor pun siap menjawab tantangan pelatih di laga terakhir seri kedua ini.

"Persiapan baik, seperti biasa kami pemain dalam kondisi yang baik dengan target dan fokus yang sama. Besok pertandingan terakhir sebelum ke Bandung kita usahakan dapat hasil yang baik besok," kata Victor dalam konferensi pers jelang laga.

Saat ini Persib memiliki tren positif menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke sepuluh. Persib pun memiliki catatan cleansheet di dua laga terakhirnya. 

Sebagai pemain belakang, Victor mengaku ingin mempertahankan catatan cleansheet tersebut. Meski striker Persela, Ivan Carlos dikabarkan cedera, Victor tetap mengantisipasi kekuatan Persela.

"Aku kira kalau ada pemain yang tidak bisa bermain dan yang dapat kesempatan menggantikannya akan punya motivasi. Jadi kami harus tetap waspada terhadap semangat dan motivasi mereka," kata Victor.

Victor diperkirakan akan kembali dipasangkan dengan Nick Kuipers sebagai duet bek tengah terkuat. Dengan kekuatan keduanya dan bek tengah lainnya, Achmad Jufriyanto, Persib menjadi salah satu tim yang memiliki catatan kebobolan paling sedikit dengan enam gol.

"Di setiap pertandingan aku bersama pemain lain, sebagai pemain belakang selalu punya tujuan ingin cleansheet. Semoga Tuhan kasih kita itu di pertandingan besok," kata Victor.

Dalam laga ini Persela terpaksa tampil pincang karena absennya beberapa pemain kunci.

Di antaranya adalah Gian Zola Nasrulloh karena statusnya sebagai pemain pinjaman Persib, serta Ivan Carlos dan Jabar Sharza yang cedera. Pelatih Persela, Iwan Setiawan mengaku tetap optimis Persela akan mengamankan poin di laga ini.

"Untuk pertandingan besok kami tidak turun dengan pemain-pemain terbaik kami, jadi kami akan turun dengan pemain-pemain muda," kata Iwan dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (3/11).

"Dua pemain asing kami, Ivan Carlos dan Jabar Sharza mengalami cedera. Lalu ada Gian Zola yang tidak bisa main karena sesuai perjanjian dengan Persib dia tidak bisa dimainkan lawan Persib," kata Iwan. 

Iwan mengakui setiap pemain yang diturunkan akan tetap memberikan penampilan terbaiknya. Untuk itu Iwan menyebut Persela akan tetap bisa mengantisipasi kekuatan Persib.

"Kami berharap mudah-mudahan, anak-anak muda kita bisa memberikan yang terbaik utnunk Persela," kata mantan pelatih Borneo ini.

Iwan mengakui kehilangan Zola memang tidak mudah bagi tim. Namun dia yakin pemain yang menggantikan akan memanfaatkan kesempatan yang diberikannya.

"Mudah-mudahan motivasi itu keluar besok pada saat pertandingan, dengan kami menurunkan pemain-pemain muda kami," kata Iwan.

Saat ini Persib ada di posisi dua klasemen sementara dengan raihan 22 poin. Sementara Persela ada di urutan 12 dengan perbedaan 10 poin atas Persib.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile