Rabu 03 Nov 2021 21:08 WIB

Prudential Indonesia Catat Pembayaran Klaim Sebesar Rp 8,1 T

Prudential mendorong dan memfasilitasi masyarakat hidup lebih sehat

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meningkatkan kerja sama dengan Halodoc, salah satu penyedia layanan kesehatan berbasis daring asal Indonesia, dengan menyediakan layanan tes diagnostik cepat Covid-19 (rapid test) tanpa biaya bagi 50 ribu warga Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse).
Foto: Prudential
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meningkatkan kerja sama dengan Halodoc, salah satu penyedia layanan kesehatan berbasis daring asal Indonesia, dengan menyediakan layanan tes diagnostik cepat Covid-19 (rapid test) tanpa biaya bagi 50 ribu warga Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatatkan pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi sebesar Rp 8,1 triliun selama Januari sampai Juni 2021. 

Dalam setahun terakhir, perusahaan menghadirkan solusi perlindungan Asuransi Jiwa PRUWarisan yang dapat dioptimalkan sebagai harta warisan serta Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah dengan manfaat dana pendidikan dan manfaat bebas kontribusi, termasuk kondisi kritis.

Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengatakan perusahaan mengedepankan fokus untuk mendengarkan, memahami, dan mewujudkan kebutuhan perlindungan masyarakat Indonesia melalui beragam solusi dan layanan yang inovatif. “Prudential Indonesia senantiasa mendorong dan memfasilitasi masyarakat dapat hidup lebih sehat dan sejahtera. Komitmen ini yang mendasari Prudential Indonesia terus menggaungkan semangat We DO Wellness Together,” ujarnya saat konferensi pers, Selasa (2/11) lalu.

Penyebaran virus Covid-19 telah menuntut masyarakat menyusun ulang prioritas mereka, salah seorang pakar pemasaran mengulas bahwa kini konsumen kembali kepada kebutuhan dasar mereka, yaitu kesehatan dan keselamatan jiwa. Di tengah krisis yang masih mengancam, asuransi dijadikan sebagai kebutuhan esensial yang dapat memberikan peace-of-mind.

Dalam menegaskan komitmen Delighting Customers, Prudential Indonesia juga secara konsisten memotivasi masyarakat menerapkan gaya hidup sehat, seperti melalui Pulse by Prudential (Pulse). Pulse merupakan aplikasi all-in-one yang membantu masyarakat mencegah datangnya penyakit, menunda penyakit menjadi semakin buruk, hingga mendapatkan perlindungan asuransi, seperti Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care.

“Tidak hanya itu, kami terus mengambil peran aktif mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19, seperti memberikan santunan pascavaksinasi, memudahkan klaim isolasi mandiri, serta memungkinkan pembelian polis tanpa masa tunggu perawatan Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, bekerja sama dengan Habitat for Humanity, perusahaan mengembangkan Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang, sejak 2020. Adapun bentuk bakti ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada lebih dari 8.500 masyarakat prasejahtera, di antaranya berupa 63 rumah layak huni lengkap dengan kamar mandi dan toilet, prasarana dan sarana umum yang memadai, serta fasilitas pendidikan sekolah taman kanak-kanak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement