Kamis 04 Nov 2021 05:04 WIB

Liga Champions: Manchester City Menang Besar 4-1 Club Brugge

Club Brugge sempat mampu menahan Man City 1-1 di babak pertama Liga Champions

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Manchester City unggul dari Brugge lebih dahulu lewat kaki Phil Foden (kedua dari kanan) pada matchday keempat Grup A Liga Champions, Kamis (4/11) dini hari WIB. Babak pertama berakhir imbang 1-1.
Foto: EPA-EFE/MAGI HAROUN
Manchester City unggul dari Brugge lebih dahulu lewat kaki Phil Foden (kedua dari kanan) pada matchday keempat Grup A Liga Champions, Kamis (4/11) dini hari WIB. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City amankan tiga poin saat menghadapi Club Brugge pada matchday keempat Grup A Liga Champions, Kamis (4/11) dini hari WIB. Tim asuhan Pep Guardiola menang 4-1 atas Brugge. 

City bermain dengan tempo lambat di menit-menit awal untuk membangun ritme permainan. Sementara Brugge melakukan pergerakan tanpa bola dengan formasi 6-2-2 untuk menutup celah dari tuan rumah. 

Baca Juga

Di menit ke-14 upaya dari Cancelo masih membentur tiang gawang saat ia menyambut umpan dari Grealish. Sejurus kemudian, Cancelo memberikan umpan terobosan kepada Foden yang berhasil dikonversi menjadi gol. Kini skor menjadi 1-0 untuk City.

Namun, keunggulan City tidak bertahan lama. Di menit ke-17, Brugge mendapat satu angka penyama kedudukan saat umpan yang berubah arah saat membentur Foden. Skor kembali imbang bagi kedua tim dan bertahan hingga turun minum. 

City langsung memberikan tekanan ke gawang Brugge sejak babak kedua dimulai. Tuan rumah akhirnya mengembalikan keunggulan mereka di menit ke-54 melalui gol Mahreez saat memaksimalkan umpan dari Cancelo. 

Setelah mengembalikan keunggulan satu angka menjadi 2-1, City hampir membuatnya menjadi 3-1 hanya dalam dua menit. Namun Mahreez terjebak offside saat hendak menerima umpan dari Silva. 

Di menit ke-72 City akhirnya menambah keunggulan mereka melalui gol yang diciptakan oleh Sterling setelah menyelesaikan umpan tarik dari Gundogan. Skor pun menjadi 3-1 untuk tim tuan rumah. 

Belum puas dengan kemenangan tersebut, City mempertegas kemenangan menjadi 4-1 di menit ke-90+2 melalui gol yang diciptakan oleh Gabriel Jesus yang memaksimalkan umpan dari Cancelo. Ini tentu jadi kemenangan yang nyaman bagi City.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement