Kamis 04 Nov 2021 06:10 WIB

Liga Champions: PSG Ditahan Imbang 2-2 oleh Leipzig

Hasil imbang membuat PSG tergusur dari peringkat pertama grup A Liga Champions

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe berebut bola dengan pemain Leipzig Mohamed Simakan pada Matchday keempat Liga Champions grup A di Leipzig, Jerman
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe berebut bola dengan pemain Leipzig Mohamed Simakan pada Matchday keempat Liga Champions grup A di Leipzig, Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan RB Leipzig di Red Bull Arema, Kamis (4/11) dini hari WIB. Hasil ini membuat PSG tersingkir oleh Manchester City dari peringkat pertama grup A Liga Champions.

PSG tertinggal lebih dulu dengan gol cepat di menit ke delapan melalui gol yang diciptakan oleh Nkunku saat menyelesaikan umpan terobosan dari Andre Silva. Skor 1-0 untuk Leipzig.

Dua menit berselang tuan rumah mendapat kesempatan untuk menggandakan keunggulan melalui penalti. Tapi Donnarumma melakukan penyelamatan dari tendangan Silva.

Di menit ke-21 PSG menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Wijnaldum saat menyelesaikan umpan dari Mbappe yang bermain satu dua dengan Neymar.

PSG kemudian membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit ke-39 melalui gol kedua yang diciptakan oleh Wijnaldum. Gol ini sempat diragukan, tapi VAR menunjukkan Wijnaldum dalam posisi onside saat menerima umpan dari Marquinhos.

Di babak kedua, kedua tim terus mencari peluang untuk mencetak angka. Mereka saling jual beli serangan dan mengancam gawang dari kubu lawan. Tapi belum ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

PSG tampak akan mengamankan tiga poin setelah unggul hingga 90 menit waktu normal. Namun, di menit ke-90+2 wasit memberikan hadiah penalti kepada Leipzig atas pelanggaran Kimpembe kepada Nkunku.

Szoboszlai mengambil penalti dan dia menembakkan bola ke sudut kiri bawah gawang. Itu di luar jangkauan Donnarumma dan penjaga gawang sangat marah karena dia tidak berhasil menyelamatkannya. Laga pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement