Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ditahan Leipzig, Pochettino Incar Poin Penuh Vs Man City

Rabu 03 Nov 2021 23:56 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Hasil ini membuat PSG berada di posisi kedua klasemen di bawah Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Paris Saint-Germain (PSG) ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah RB Leipzig dalam pertandingan keempat penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Kamis (4/11) dini hari WIB. Dua gol Georginio Wijnaldum sempat membawa PSG unggul 2-1.

Namun kemenangan tersebut buyar karena gol pada masa injury time Leipzig yang dicetak Dominik Szoboszlai melalui titik putih.

Baca Juga

Hasil ini membuat PSG berada di posisi kedua klasemen dengan mengemas delapan poin atau terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City. The Citizens pada laga keempat menang 4-1 atas Club Brugge.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino menggambarkan ketidakpuasaan timnya duduk di urutan kedua di bawah Man City. Ia menegaskan skuadnya harus memiliki keinginan untuk memenangkan pertandingan ketika kedua tim saling bentrok, lalu mencoba ada di posisi teratas.

“Tujuannya adalah untuk lolos dan kami akan pergi ke sana dengan pemikiran itu,” ujar Pochettino usai pertandingan dilansir dari laman resmi UEFA.

Pochettino akan segera menganalisis jalannya pertandingan melawan Leipzig. Ia mengatakan, terkadang tim harus mengakui lawan bermain lebih baik dan pantas mendapatkan poin. Menurutnya Leipzig adalah tim sangat bagus.

Pelatih asal Argentina itu tak senang dengan hasil tersebut karena semua yang ada di tim kecewa membawa poin satu dari kandang Leipzig. Padahal, PSG menciptakan banyak peluang untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. “Tetapi secara keseluruhan hasilnya adil,” jelasnya.

PSG bermain tanpa Lionel Messi yang mengalami cedera hamstring. Pochettino pun memasukkan Angel Di Maria sebagai penggantinya untuk menemani Kylian Mbappe dan Neymar di lini serang.

Namun PSG kesulitan mencetak gol. Justru mantan pemain Liverpool, Wijnaldum, yang memboyong gol PSG.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile