Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Temuan Epilepsi, Wagub DKI: Evaluasi PT Transjakarta

Kamis 04 Nov 2021 07:01 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus Yulianto

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Foto: Republika/Flori Sidebang
Sopir Transjakarta berinisial J yang alami kecelakaan di Jalan MT Haryono, Jaktim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, memang ada temuan sopir busway Transjakarta yang terlibat kecelakaan maut, mengalami epilepsi. Dia tak menyangkal, temuan dari pihak kepolisian itu juga bisa menjadi penyebab kecelakaan bus Transjakarta di MT Haryono, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

 

"Tentu temuan dari polisi menjadi penting untuk menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi dari Transjakarta," kata Riza saat ditemui kemarin petang di Balai Kota DKI. 

Lanjut dia, perlu ada satu regulasi ke depannya yang bisa memastikan kesehatan dan keselamatan. Utamanya, bagi pengemudi Transjakarta dan para penumpang di dalamnya.

Menurut Riza, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap PT Transjakarta dan memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali. Meskipun, dia memaklumi, kesulitan sopir Transjakarta karena jalur yang berbeda dengan kendaraan lain.

"Ini menjadi pelajaran bagi kita untuk seleksi atau rekrutmen ke depan agar sopir-sopir busway harus diperhatikan," tuturnya.

Sebelumnya, Sopir Transjakarta berinisial J yang alami kecelakaan di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, itu diduga memiliki riwayat penyakit epilepsi. Dugaan itu berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak kedokteran dan laboratorium forensik Polri.

"Diduga sampai dengan saat ini hasil pemeriksaan kedokteran kepolisian dan juga labfor memang pengemudi ini punya bawaan penyakit riwayat kesehatan epilepsi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (3/11).

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile